Andre Gomes, Warisan Enrique di Barcelona dalam Dilema

By Senin, 22 Mei 2017 | 00:15 WIB
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET

Salah satu kebijakan Barcelona era Luis Enrique yang sangat menarik adalah pergerakan mereka di bursa transfer. Barcelona relatif kerap dianggap tak berhasil di lantai bursa, terutama musim ini. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Uang sebesar 122,75 juta euro dikeluarkan Barca buat membeli banyak personel anyar, dengan misi memperkuat tim.

Mereka yang datang ialah Andre Gomes, Paco Alcacer, Samuel Umtiti, Lucas Digne, kiper Jasper Cillessen, serta membeli kembali Denis Suarez dari Villarreal.

Dari deretan nama dan peran, memang dimaklumi kalau Enrique menggemukkan skuat buat merekrut pelapis. Gomes personel paling mahal, dibanderol 35 juta euro dari Valencia.

Sebuah kejutan besar di awal musim mengingat ia disebut juga menjadi rebutan klub-klub elite lain semodel Real Madrid.

Euforia kemenangan pembelian atas rival bebuyutan menjadi salah satu alasan Enrique dianggap telah mengambil keputusan tepat dengan menggaet Gomes.


Reaksi gelandang Barcelona, Andre Gomes (kiri), saat melawan Malaga dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 19 November 2016.(MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES)

Hanya, euforia singkat itu tak juga berlanjut di atas lapangan.

Gomes masih dianggap belum juga menunjukan kepantasan dihargai 520,3 miliar rupiah. Enrique meminta fan bersabar terhadap pemuda berusia 23 tahun itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.