Ada Apa dengan Andres Iniesta?

By Beri Bagja - Selasa, 4 April 2017 | 21:18 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, meninggalkan lapangan setelah melakoni pemanasan menjelang sepak mula duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Anoeta Stadium, San Sebastian, 19 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, meninggalkan lapangan setelah melakoni pemanasan menjelang sepak mula duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Anoeta Stadium, San Sebastian, 19 Januari 2017.

 Selasa (3/4/2017), media berbasis di Barcelona, SPORT.es, memuat artikel dengan judul berbunyi "Que Pasa con Iniesta?" atau "Apa yang Terjadi pada Iniesta?"

Gelandang FC Barcelona berusia 32 tahun itu tidak banyak tampil di lapangan pada musim kompetisi 2016-2017.

Dari 29 pekan yang dilakoni El Barca di La Liga, Iniesta baru 16 kali turun dan cuma delapan kali dipasang sejak menit awal.

Pemain kreatif beralias Si Penyihir Pucat itu memulai pertandingan teranyar kontra Granada, Minggu (2/4/2017), dari bangku pemain cadangan. Sesuatu yang lazim terjadi musim ini.

Ketika itu, Iniesta masuk menggantikan Andre Gomes pada menit ke-67.

Jangankan bikin gol, Iniesta bahkan tercatat sebagai gelandang yang paling jarang dimainkan pelatih Luis Enrique di skuat musim ini. Produk asli Barcelona itu baru berkeringat selama 815 menit.

Di antara pemain nonkiper di skuat utama El Barca, angka tersebut cuma lebih banyak dari striker pelapis Paco Alcacer (616 menit) dan bek sayap Aleix Vidal (472). 

Situasi yang berkembang pun membawa Iniesta kepada isu soal peluangnya meninggalkan Barca. Kontraknya di klub raksasa Catalunya tinggal tersisa setahun lagi.

"Saya tak akan bertahan di Barca jika tidak lagi penting buat klub ini. Saya ingin menghabiskan karier di sini, tetapi hal itu ditentukan oleh performa di lapangan dan perasaan saya," katanya.

Ada apa dengan Andres Iniesta?


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X