Pemain Cadangan Chelsea Dilarang Mengeluh

By Rabu, 22 Maret 2017 | 10:02 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, merayakan kemenangan timnya atas Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 18 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, merayakan kemenangan timnya atas Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 18 Maret 2017.

Pelatih Antonio Conte telah memberikan pengaruh besar kepada Chelsea musim ini. Butuh keapesan luar biasa besar agar titel juara Premier League bisa lepas dari genggaman mereka.

Penulis: Christian Gunawan

The Blues juga berpeluang besar meraih dua gelar semusim. Muncul ganjalan, yang segera dinetralkan dengan otoritas.

Kemahiran taktis Conte tak diragukan lagi. Penggantian formasi menjadi 3-4-3, yang rada kurang lazim di Inggris, bak melipatgandakan kemampuan klub London Barat itu.

Mahkota Premier League siap kembali ke Stamford Bridge. Kans meraih gelar ganda semusim membesar.

Di perempat final Piala FA, Si Biru menyingkirkan Manchester United, yang kini dilatih mantan pelatih mereka yang mengklaim diri istimewa, Jose Mourinho.

Conte memainkan tim terbaiknya dalam jamuan untuk Man United itu. Chelsea menang, tapi tetap muncul sorotan. Ruben Loftus-Cheek, Nathaniel Chalobah, dan Ola Aina telah mendapatkan kesempatan bermain musim ini.


Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, dalam pertandingan ronde keempat Piala FA 2015-2016 menghadapi Milton Keynes Dons di Stadium mk, Milton Keynes, Inggris, pada 31 Januari 2016.(PETE NORTON/GETTY IMAGES)

 

Nathan Ake belum diturunkan Conte, tapi setengah musim lalu 10 kali bermain untuk klub peminjam, Bournemouth.

Manajer asal Italia itu memberikan kesempatan kepada pemain mudanya sejak awal musim kendati di liga baru sebatas pengganti.

Laga delapan besar Piala FA itu memberikan gambaran sebaliknya. Di laga Piala FA kontra Man United itu, hanya Chalobah yang berada di bangku cadangan ketika Blues menekuk Red Devils.

Karena Piala FA kerap ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain belia, segeralah merebak spekulasi bahwa para pemain belia itu tidak masuk rencana Conte untuk Chelsea musim depan.

Baca Juga:

 

Kebetulan pria Italia itu sempat menyebut niat membeli empat pemain lagi pada musim panas mendatang.

Namun, saat bursa transfer belum dibuka, setiap pemain memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepantasan bertahan di dalam tim Chelsea.

Untuk menjaga agar para pemain mudanya tetap termotivasi, pelatih yang baru mendapatkan kontrak baru itu hanya menyodorkan nasib baik pemain-pemain muda itu saat ini.

“Saya pikir, buat para pemain muda, dengan hanya berada di dalam pasukan klub berisi pemain hebat sudah merupakan motivasi besar. Setiap hari saya juga menuntut motivasi besar pada pemain-pemain muda," kata Conte di The Evening Standard.

"Mereka berkesempatan memperlihatkan kemampuan kepada saya setiap hari. Lalu, saat mendapatkan kesempatan bermain, momen itu sangat penting. Jangan lupa mereka juga sering tampil di Piala Liga, Piala FA, dan Premier League,” ujarnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X