4 Hal Menarik dari Hasil Imbang 1-1 Man City dengan Liverpool

By Beri Bagja - Senin, 20 Maret 2017 | 01:37 WIB
Gelandang serang Liverpool, Adam Lallana (tengah), dikawal ketat oleh dua pemain Manchester City, Yaya Toure (kiri) dan Fernandinho, dalam partai Premier League di Stadion Etihad, Manchester, 19 Maret 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang serang Liverpool, Adam Lallana (tengah), dikawal ketat oleh dua pemain Manchester City, Yaya Toure (kiri) dan Fernandinho, dalam partai Premier League di Stadion Etihad, Manchester, 19 Maret 2017.

Manchester City dan Liverpool FC bermain imbang 1-1 pada duel pekan ke-29 Premier League, Minggu (19/3/2017).

Gol Manchester City yang dicetak Sergio Aguero (menit ke-69) merupakan balasan atas torehan Liverpool yang berasal dari penalti James Milner (51').

Berikut empat hal menarik dari pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut.

1. Liverpool pertahankan rekor

Gol penalti James Milner menegaskan kesuksesan Liverpool mempertahankan rekor menawan atas tim raksasa Premier League musim ini.

Pasukan Juergen Klopp ialah tim spesialis kontra sesama klub papan atas di enam besar. Liverpool memetik 20 poin berkat 5 kemenangan, 5 kali imbang, dan nol kekalahan lawan tim kategori ini!

Si Merah selalu mengeruk angka saat bersua Arsenal (4-3, 3-1), Chelsea (2-1, 1-1), Man City (1-0, 1-1), Tottenham (1-1, 2-0), dan Manchester United (0-0, 1-1).

Man United menjadi satu-satunya tim besar yang gagal dikalahkan Liverpool musim ini.

Masalahnya, Si Merah melempem ketika bertemu dengan tim papan bawah. Melawan enam klub terbawah di klasemen, Liverpool hanya meraih 19 poin dari 10 partai.

2. Fernandinho bek kanan lagi

Untuk kali kedua musim ini, Fernandinho memulai laga sebagai bek kanan di pertahanan Manchester City. Pemain berusia 31 tahun itu secara natural adalah gelandang bertahan.

Pelatih Josep Guardiola menaruh kembali Fernandinho di posisi tersebut di tengah cederanya Pablo Zabaleta dan penempatan Bacary Sagna di bangku pemain cadangan.

Sebelumnya, Fernandinho terbilang sukses melakoni tugas serupa saat Man City menekuk Swansea 2-1(5/2/2017). Lelaki Brasil ini disebut tambah nyaman dengan perannya di sisi kanan.

Baca Juga:

Fernandinho sangat aktif membantu serangan dari sayap. Dalam 15 menit awal, dia melepaskan tiga operan silang. Fernandinho bahkan nyaris bikin gol di menit ke-40.

Sodokannya dari jarak tiga meter saja di muka gawang Liverpool gagal menghasilkan gol karena arah bola melenceng di sisi kiri.

Hanya, karena terlalu ofensif, Fernandinho beberapa kali kewalahan pula meladeni serangan sisi kiri Liverpool yang dimotori Philippe Coutinho serta Sadio Mane.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.