5 Peraturan Pelatih Paling Aneh

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Maret 2017 | 06:57 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 13 Februari 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 13 Februari 2017.

Pelatih punya hak untuk menerapkan peraturan di timnya. Namun, terkadang ada beberapa kebijakan yang bikin heran.

Sebut saja manajer Manchester City, Pep Guardiola. Selain melarang pemain untuk melakukan seks pada malam sebelum laga, ia juga memutus aliran koneksi internet di tempat latihan.

Guardiola bukan satu-satunya pelatih dengan peraturan nyeleneh. Sejumlah juru taktik, bahkan yang sudah populer, juga melakukan hal serupa.

Berikut ini peraturan-peraturan unik dari pelatih kelas dunia:

Dilarang Rambut Panjang


Fernando Redondo saat membela Real Madrid dalam laga kontra Barcelona di Camp Nou,10 Februari 1996(BEN RADFORD/GETTY IMAGES)

Nama Fernando Redondo tak masuk daftar pemain tim nasional Argentina saat Piala Dunia 1998. Padahal, saat itu sang gelandang sedang tampil oke bersama Real Madrid.

Alasan pencoretan Redondo cukup unik bahkan cenderung konyol. Ia didepak lantaran menolak ketika diminta memotong rambut panjangnya oleh pelatih Daniel Passarella.

Ya, Passarella tak mau ada pemain gondrong di dalam timnya.

"Saya sedang dalam performa bagus. Akan tetapi, pelatih memiliki peraturan tertentu tentang disiplin dan menginginkan saya untuk potong rambut," kata Redondo.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X