Higuain di Ambang Pemecahan Rekor 66 Tahun Serie A!

By Septian Tambunan - Senin, 21 Maret 2016 | 07:45 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 20 Maret 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam pertandingan Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 20 Maret 2016.

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, berada di ambang pemecahan rekor Serie A yang sudah bertahan selama 66 tahun. Hal ini berkat catatan dua gol dia dalam pertandingan melawan Genoa di Stadion San Paolo, Minggu (20/3/2016).

Dwigol Higuain dan sebiji gol Omar El Kaddouri berhasil mengantarkan Napoli menang 3-1.

Sebelumnya, tuan rumah sempat tertinggal 0-1 ketika pemain Genoa, Tomas Rincon, menggetarkan jala Pepe Reina pada babak pertama.

Kini, Higuain telah mengoleksi 29 gol dalam ajang Liga Italia. Dia mendekati pencapaian striker legendaris AC Milan, Gunnar Nordahl.

Nordahl menjadi pemain tersubur yang pernah ada dalam satu musim gelaran Serie A (format 20 klub) dengan gelontoran 35 gol. Pria berpaspor Swedia itu menorehkannya kala berkostum I Rossoneri pada musim 1949-1950.

Sayang, ketajaman Nordahl saat itu gagal membawa Milan meraih Scudetto, karena tertinggal lima poin dari sang jawara, Juventus.

Hingga pekan ke-30 Serie A, Higuain duduk nyaman di daftar teratas pencetak gol terbanyak. Dia bahkan unggul 15 gol dari pesaing terdekatnya, Paulo Dybala (Juventus) dan Carlos Bacca (Milan).

Baca Juga:

Higuain memiliki peluang besar untuk memecahkan rekor Nordahl, lantaran Serie A masih menyisakan delapan laga. Pesepak bola berusia 28 tahun itu juga mempunyai kesempatan mengantarkan Napoli menggenggam Scudetto.

"Saya berjuang untuk Napoli, tim, keluarga, dan teman-teman yang selalu bersama saya," kata Higuain kepada Sky Sport Italia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X