Duel Zidane Vs Simeone, Si Raja Calderon Lebih Unggul

By Beri Bagja - Jumat, 26 Februari 2016 | 20:55 WIB
Zinedine Zidane (kiri) akan berhadapan dengan Diego Simeone sebagai pelatih dalam laga derbi ibu kota Spanyol antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016).
GETTY IMAGES
Zinedine Zidane (kiri) akan berhadapan dengan Diego Simeone sebagai pelatih dalam laga derbi ibu kota Spanyol antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016).

 Derbi ibu kota Spanyol antara Real Madrid versus Atletico Madrid, Sabtu (27/2/2016), mempertemukan dua arsitek tim yang memiliki kisah perjalanan identik. Zinedine Zidane (43) di kubu El Real siap melakoni debut sebagai pelatih dalam derbi el madrileno kontra Atletico asuhan Diego Simeone (45).

Zidane dan Simeone memiliki kesamaan karier sebagai mantan pemain idola saat masih membela dua klub asal Madrid itu.

Memperkuat Los Galacticos pada 2001-2006 dengan status pemain termahal dunia, Zidane bak raja di Santiago Bernabeu.

Pria Prancis itu berperan menyumbangkan 6 gelar bergengsi bagi El Real, salah satunya trofi Liga Champions 2001-2002.


Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, serius mengamati pasukannya saat menghadapi Granada dalam partai La Liga, 7 Februari 2016. Zidane bersiap melakoni debut derbi Madrid menghadapi Atletico, akhir pekan ini.(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Di lain pihak, Simeone membela Atletico selama dua periode, yakni 1994-1997 dan 2003-2005.

Melihat kinerjanya bersama Los Colchoneros, eks gelandang agresif itu bisa pula dikategorikan raja di Vicente Calderon, kandang Atleti.

Ia mencicipi gelar La Liga dan Copa del Rey 1995-1996 bersama Si Merah-Putih. Saat keduanya membela panji klub ibu kota tersebut, Zidane dan Simeone hanya sekali terlibat duel langsung pada derbi el madrileno edisi 3 Desember 2003.

Saat itu, Zidane cs unggul 2-0 berkat gol Ronaldo Luiz dan Raul Gonzalez. Namun, partai tersebut bukan duel tunggal yang mempertemukan mereka.


Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan instruksi sambil berteriak kepada pemainnya dalam laga kontra Eibar, 6 Februari 2016.(DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X