Mengenal Lebih Dekat Sosok Marcus Rashford

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 26 Februari 2016 | 06:31 WIB
Marcus Rashford melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Midtjylland di pertandingan penentuan babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2016) atau Jumat dini hari WIB, di Old Trafford.
OLI SCARFF / AFP
Marcus Rashford melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Midtjylland di pertandingan penentuan babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2/2016) atau Jumat dini hari WIB, di Old Trafford.

Ada yang berbeda di lini terdepan Manchester United melawan Midtjylland pada babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Kamis (25/2/2016) atau Jumat dini hari WIB. Bukan Wayne Rooney atau Anthony Martial tampil sebagai ujung tombak melainkan sosok Marcus Rashford.

Siapakah pemain muda berusia 18 tahun yang mendapatkan kepercayaan memainkan pertandingan pertamanya bersama skuat utama besutan Louis van Gaal dan langsung mencetak dua gol ini?

Dua gol tersebut sangat membantu Setan Merah menang 5-1 dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat akhir 6-3.

Rashford adalah pemain binaan akademi sepak bola Manchester United. Ia sudah berhasil menarik perhatian Van Gaal sejak awal musim ini.

Bahkan Rashford sudah disertakan dalam skuat inti pada laga awal musim di pertandingan melawan Watford dan Leicester City. Namun, belum ada kesempatan baginya memainkan debut di skuat inti.

"Marcus Rashford adalah salah satu opsi di lini depan," ucap Van Gaal saat itu.

Kesempatan besar yang ditunggu-tunggu akhirnya menghampiri Rashford pada pertandingan kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Midtjylland. Ia dipercaya bermain sebagai starter pada partai penting tersebut.

Pada partai ini Setan Merah mengalami krisis striker setelah sang kapten Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Will Keane mengalami cedera. Rooney cedera lutut, Keane bermasalah di pangkal paha, dan Martial alami cedera saat melakukan pemanasan atau beberapa menit sebelum kick-off di pertandingan tersebut.

Kesempatan besar tersebut tidak disia-siakan Rashford. Ia memenuhi kebutuhan United mencetak dua gol agar bisa lolos.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X