Walcott Lawan Vardy, Pembuktian Manusia Super Dunia Maya Vs Dunia Nyata

By Beri Bagja - Minggu, 14 Februari 2016 | 08:17 WIB
Striker Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Man. United di Stadion King Power pada 28 November 2015.
OLI SCARFF/AFP
Striker Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Man. United di Stadion King Power pada 28 November 2015.

Pertarungan Arsenal lawan Leicester di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016), menjanjikan manuver-manuver sengit dari para pelari cepat di kedua kubu. Arsenal punya Theo Walcott (26), sedangkan Leicester diwakili Jamie Vardy (29). Dua lelaki Inggris itu akan membuktikan status sebagai manusia super di dunia maya dan dunia nyata.

Pada September 2015, FIFA 16 merilis daftar pemain tercepat yang beredar dalam edisi terbaru gim simulasi sepak bola besutan EA Sports tersebut.

Hasilnya, Walcott berada di posisi teratas dengan poin kecepatan mencapai 96 PAC.

Angka tersebut setara dengan nilai gelandang Fortuna Duesseldorf, Mathis Bolly.

Status manusia tercepat milik Walcott di FIFA 16 toh tidak selaras dengan data yang dikeluarkan EA Sports Player Performance Index pada September-Oktober lalu.

Di dunia nyata, khususnya di kancah Premier League, Walcott bahkan tak masuk urutan 10 pemain tercepat musim ini.

Saat itu, top speed sang pemain dalam sebuah laga mencapai 34,58 kilometer per jam atau hanya tercepat ke-15. Walcott membukukannya dalam laga kontra Stoke (12/9/2015).

Daftar pemain tercepat di dunia nyata dipuncaki oleh Vardy. Ia mencatat velositas sprint 35,44 km/jam kala menghadapi West Ham (15/8/2015).

Walau masih bisa terus diperbarui, data tersebut setidaknya menjadi gambaran atribut spesial yang melekat pada kedua pemain.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/JUARA.net)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.