Nikola Kalinic Vs Stevan Jovetic, Dua Permata Siap Bersinar Lagi

By Minggu, 14 Februari 2016 | 14:44 WIB
Nikola Kalinic, berupaya menjebol gawang Chievo pada laga Serie A 2015-2016, 20 Desember silam.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Nikola Kalinic, berupaya menjebol gawang Chievo pada laga Serie A 2015-2016, 20 Desember silam.

Fiorentina dan Inter Milan yang akan saling bentrok pada pekan ke-25 Serie A 2015-2016, Minggu (14/2/16), sama-sama berharap permata andalan mereka pada paruh pertama musim kembali menampakkan kilaunya lagi. Figur yang dimaksud adalah Nikola Kalinic (Fiorentina) dan Stevan Jovetic (Inter Milan). 

Kalinic sempat disebut sebagai sosok yang mengembalikan gengsi kostum nomor sembilan Fiorentina. Kerinduan fan kepada bomber haus gol legendaris Fiorentina, Gabriel Batistuta, mulai terobati dengan keberadaan Kalinic pada musim 2015-2016.

Pada paruh pertama musim, Kalinic sanggup mencetak 10 gol buat La Viola. Ia tak pernah puasa gol lebih dari dua laga.

Tapi peruntungan striker Kroasia itu seperti musnah kala paruh kedua musim dimulai. Rekor durasi puasa golnya yang tak pernah lebih dari dua partai gagal dipertahankan.

Bahkan, kemarau gol Kalinic kini sudah berlangsung selama tujuh laga beruntun!  Terakhir Kalinic sukses menjebol jala gawang lawan adalah 20 Desember silam pada laga kontra Chievo.

"Coba lagi Nik" demikian judul halaman muka koran lokal Firenze, La Nazione. Hal itu menunjukkan bahwa publik Firenze sebenarnya belum habis harapan kepada Kalinic.

Pekan ke-25 disebut merupakan momen tepat Kalinic untuk mencoba lagi mencetak gol mengingat Inter Milan bakal datang menantang Fiorentina. Salah satu aksi terbaik Kalinic di Serie A 2015-2016, terjadi pada duel paruh pertama musim melawan Inter di San Siro.


Stevan Jovetic, tatkala beraksi di laga derby della madonnina melawan AC Milan di San Siro, 31 Januari 2016.(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Kala itu Kalinic menjadi pahlawan kemenangan 4-1 La Viola atas Inter dengan sukses menorehkan hattrick. Sebaliknya, duel melawan Fiorentina juga menjadi kesempatan penyerang Inter Milan, Stevan Jovetic untuk membuktikan diri.

Kehadiran Eder Citadin Martins pada bursa transfer Januari membuat Jovetic kian kehilangan tempat di tim utama Inter Milan. Ia belum pasti mentas sebagai starter saat melawan Fiorentina di Artemio Franchi akhir pekan ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tuttomercatoweb, La Nazione


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X