4 Modal Massimiliano Allegri sebagai Calon Manajer Chelsea

By Beri Bagja - Jumat, 12 Februari 2016 | 09:38 WIB
Massimiliano Allegri dalam partai Liga Champions antara Juventus melawan Manchester City, 25 November 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Massimiliano Allegri dalam partai Liga Champions antara Juventus melawan Manchester City, 25 November 2015.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, termasuk kandidat kuat yang disebut-sebut tengah dipertimbangkan Chelsea sebagai arsitek anyar mulai musim depan. Berikut empat modal Allegri yang membuatnya menonjol sebagai calon manajer The Blues.

1. Prestasi


Massimiliano Allegri dengan trofi Piala Super Italia di tangannya, 8 Agustus 2015.(LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES)

Allegri (48) ialah pelatih pertama yang sukses membawa dua tim berbeda menjuarai Serie A dalam musim debutnya di klub bersangkutan.

Ia melakukannya bersama AC Milan (2010-2011) dan Juventus (2014-2015). Tambahkan satu gelar Piala Italia (2014-2015) dan dua Piala Super Italia (2011, 2015), maka lengkap sudah lemari trofi Allegri menyimpan titel semua kompetisi domestik Negeri Piza.

Modal prestasi itu menjadi jaminan daftar riwayat hidup yang bagus untuk bekal melamar kerja di Chelsea.

Mencapai final Liga Champions musim lalu juga termasuk prestasi hebat mengingat Allegri masih berstatus pelatih klub Serie C, Sassuolo, delapan tahun silam.

2. Gaya Permainan


Massimiliano Allegri memberikan arahan kepada pemainya saat Juventus memetik kemenangan 3-0 atas Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (29/11/2015) atau Senin dini hari WIB.(GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Fans Chelsea dijamin tak akan bosan dengan kejutan yang bakal dihadirkan Allegri. Di bawah komandonya, tim memiliki berbagai variasi metode permainan, tidak mentok pada satu pilihan pola dan gaya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Mirror, Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X