Lorenzo Insigne, Si Penyihir Kecil Pelayan Higuain

By Beri Bagja - Kamis, 4 Februari 2016 | 21:20 WIB
Gonzalo Higuain dan Lorenzo Insigne berpelukan saat merayakan gol kedua Napoli ke gawang Empoli pada laga Serie A di San Paolo, 31 Januari 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain dan Lorenzo Insigne berpelukan saat merayakan gol kedua Napoli ke gawang Empoli pada laga Serie A di San Paolo, 31 Januari 2016.

 Napoli menduduki peringkat teratas di klasemen Serie A. Bomber mereka, Gonzalo Higuain, sedang meledak dengan catatan 23 gol dalam 23 pekan. Kondisi tersebut juga didukung kinerja positif Lorenzo Insigne, Si Penyihir Kecil pelayan Higuain.

Napoli berstatus tim tersubur di Serie A dengan gelontoran 52 gol. Dari jumlah tersebut, sebanyak 33 atau 63 persen di antaranya disumbangkan duet Higuain dan Insigne.

Kombinasi jangkung-pendek itu efektif mendongkrak produktivitas tim. Jika Higuain menjadi titik tumpu serangan tim dan eksekutor utama, tugas Insigne lebih beragam.

Pemain bertinggi badan 1,63 meter itu memanfaatkan kecepatannya untuk menerobos barikade bek-bek lawan, mengkreasi peluang, atau mengeksekusinya sendiri.

Peran vital Insigne terbukti menelurkan sebuah rekor positif. Ia tercatat sebagai pemain pertama yang sanggup mengoleksi dua digit gol dan assist musim ini di antara lima kompetisi top Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1).

Insigne sudah menorehkan 10 gol dan 10 assist. Teranyar, dia mengarsiteki lahirnya gol kedua Napoli ke gawang Lazio (3/2/2016).

Pemain yang kerap dijuluki Si Penyihir Kecil itu terbukti menjadi pelayan utama Higuain. Dari 10 assist miliknya, sebanyak 4 buah atau mayoritas disuplai kepada Higuain.

Sisa enam assist lagi masing-masing diberikan untuk Marek Hamsik (2), Allan (2), dan Jose Callejon (2).

Insigne, 24 tahun, memang mengalami perkembangan amat pesat. Koleksi 10 gol miliknya sampai pekan ke-23 musim ini sudah setara dengan torehan gabungannya dalam tiga musim kemarin!

Perinciannya, dalam kurun waktu tersebut Insigne hanya bikin 5 (2012-2013), 3 (2013-2014), dan 2 gol (2014-2015).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X