Piama yang Dirahasiakan Wayne Rooney Selama 13 Tahun

By Anju Christian Silaban - Senin, 10 Juli 2017 | 09:16 WIB
Wayne Rooney berada di markas Everton setelah merampungkan transfer, Minggu (9/7/2017)
EVERTON
Wayne Rooney berada di markas Everton setelah merampungkan transfer, Minggu (9/7/2017)

Wayne Rooney melontarkan pengakuan mengejutkan saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Everton, Minggu (9/7/2017).

Ternyata, selama 13 tahun membela Manchester United, Rooney masih sering mengenakan atribut Everton. Maklum, tim beralias The Toffess merupakan alfa dari karier profesionalnya.

Baca juga: Rooney, Lukaku, dan 16 "Kemesraan" Man United-Everton

Dari 2002 hingga 2004, pemain berusia 31 tahun itu menjalani 67 pertandingan yang dihiasi 15 gol untuk Everton.

"Saya sebenarnya mengenakan piama Everton bersama anak-anak di rumah. Namun, saya harus merahasiakannya selama 13 tahun," tutur Rooney.

Kini, Rooney tidak perlu lagi bersembunyi untuk menggunakan seragam Everton. Selama dua tahun ke depan, kostum biru akan membalut tubuhnya.

Cuma, buat kapten tim nasional (timnas) Inggris itu, kepulangan ke Goodison Park bukan sekadar nostalgia. Dia mencanangkan target besar untuk mengangkat derajat klub.

"Tiga belas tahun lalu, saya pergi ke Manchester United dengan tujuan meraih trofi. Saya cukup beruntung karena menjadi bagian dari salah satu periode tersukses dalam sejarah mereka," ujar Rooney.

Baca juga: Victor Lindelof, Bek Mahal, dan Contoh Gagal

"Sekarang, saya kembali ke Everton karena meyakini bahwa Ronald Koeman tengah membangun tim yang bisa memenangi sesuatu. Saya tak sabar bermain dengan klub pujaan pada masa kecil. Memenangi trofi akan menjadi puncaknya," ucap dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Telegraph, Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X