Hasil Partai Uji Coba, Juara Afrika dan Amerika Selatan Tumbang

By Beri Bagja - Rabu, 14 Juni 2017 | 04:54 WIB
Aksi perayaan gol gelandang Kolombia, James Rodriguez, ke gawang Kamerun dalam partai uji coba di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid, 13 Juni 2017.
JAVIER SORIANO / AFP
Aksi perayaan gol gelandang Kolombia, James Rodriguez, ke gawang Kamerun dalam partai uji coba di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid, 13 Juni 2017.

Timnas Kolombia menang besar 4-0 saat bertemu Kamerun pada laga uji coba di Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Selasa (13/6/2017). Gelandang Kolombia dan Real Madrid, James Rodriguez, menorehkan rekor individu lewat partai tersebut.

Melawan Kamerun, yang merupakan tim juara bertahan Piala Afrika, Kolombia tak mengalami kesulitan berarti jika patokannya ialah hasil akhir.

Tim Amerika Selatan beralias Los Cafeteros (Petani Kopi) mencatatkan poker alias empat gol dari rekening James Rodriguez (menit ke-16), Yerry Mina (31', 52'), serta Jose Izquierdo (85').

James membuka keunggulan lewat sepakan keras di dalam kotak penalti. Pemain Real Madrid itu memanfaatkan bola liar yang memantul setelah umpan Juan Cuadrado diblok pemain Kamerun.

Gol James vital karena menggenapkan koleksinya menjadi 20 gol bagi timnas Kolombia.

Jumlah itu membuat dirinya menempati peringkat ketiga di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Cafeteros bersama Faustino Asprilla.

Adapun dua posisi teratas masih ditempati oleh Radamel Falcao (26 gol) dan Arnoldo Iguaran (25). 

Baca Juga:

Selepas gol James, Kolombia semakin percaya diri. Yerry Mina memperlebar selisih skor melalui gol sundulan dan sepakan jarak dekat.

Mendekati akhir laga, Izqueirdo melengkapi pesta poker dengan tembakan jarak dekat setelah melewati bek lawan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.