Dua Gol Harry Kane Tak Cukup bagi Inggris Kalahkan 10 Pemain Prancis

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 Juni 2017 | 04:30 WIB
Gelandang tim nasional Prancis, Ousmane Dembele (kiri), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Inggris bersama Kylian Mbappe dalam pertandingan uji coba di Stade de France, Paris, Prancis, pada Selasa (13/6/2017).
FRANK FIFE/AFP
Gelandang tim nasional Prancis, Ousmane Dembele (kiri), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Inggris bersama Kylian Mbappe dalam pertandingan uji coba di Stade de France, Paris, Prancis, pada Selasa (13/6/2017).

Tampil dengan 10 pemain sejak awal babak kedua tidak membuat Prancis inferior di hadapan Inggris. Les Bleus justru sukses meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stade de France, Selasa (13/6/2017).

Gol Prancis diciptakan oleh Samuel Umtiti (menit ke-22), Djibril Sidibe (43'), serta Ousmane Dembele (78').

Torehan dari kubu tuan rumah itu membuat dwigol Harry Kane (9' dan 48') tak cukup memenangkan Inggris.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim tampil berimbang. Jumlah penguasaan bola di sepanjang pertandingan hampir selalu terbagi rata.

Namun, Prancis tampil lebih efektif. Les Bleus mampu memiliki jumlah tembakan lebih banyak dengan 13 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran, sedangkan Inggris hanya memiliki delapan tembakan dengan tiga shots on target.

Sejak menit pertama pertandingan, Prancis langsung melancarkan tekanan ke pertahanan Inggris secara tepat, tapi tim tamu justru mampu unggul terlebih dahulu secara cepat.

Pada menit kesembilan, Inggris berhasil mencetak gol melalui Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur itu sukses menyambut umpan silang bek Ryan Bertrand di depan gawang Prancis.

Baru pada menit ke-22, Prancis berhasil menyamakan kedudukan. Umpan tendangan bebas Thomas Lemar yang berhasil disambut Olivier Giroud dengan tandukan masih mampu diblok kiper Tom Heaton.

Bola muntah yang mengarah ke Samuel Umtiti tidak disia-siakan oleh bek FC Barcelona itu untuk mencetak gol.

Jelang babak pertama berakhir, Prancis berhasil mengungguli Inggris, lagi-lagi melalui gol bola muntah. Kali ini sepakan Ousmane Dembele yang berhasil ditepis Heaton sukses dimanfaatkan Djibril Sidibe pada menit ke-43.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.