Timnas Argentina Siapkan Formasi Aneh saat Hadapi Singapura

By Ade Jayadireja - Selasa, 13 Juni 2017 | 06:49 WIB
Striker Argentina, Paulo Dybala (tengah), berusaha merebut bola dari bek kiri Brasil, Filipe Luis, dalam laga persahabatan di Stadion Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, pada 9 Juni 2017.
MICHAEL DODGE/GETTY IMAGES
Striker Argentina, Paulo Dybala (tengah), berusaha merebut bola dari bek kiri Brasil, Filipe Luis, dalam laga persahabatan di Stadion Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, pada 9 Juni 2017.

Pelatih baru timnas Argentina, Jorge Sampaoli, bakal menerapkan strategi tak lazim saat melakoni laga uji coba di Singapura pada Selasa (13/6/2017).

Jorge Sampaoli menggunakan formasi 3-4-2-1 dalam laga terakhir kontra Brasil. Hasilnya, mereka menang 1-0 berkat gol tunggal Gabriel Mercado.

Sukses membekuk Tim Samba, Sampaoli pun siap bereksperimen saat menantang Singapura di The National Stadium. Sebuah kabar menyebutkan bahwa sang nakhoda akan menggunakan hanya dua pemain bertahan.

Emanuel Mammana dan Federico Fazio diyakini bakal diduetkan di lini belakang Argentina dalam formasi 2-3-4-1 racikan Sampaoli.

Sampaoli memasang Marcos Acuna, Eduardo Salvio, dan Lucas Biglia di depan dua bek. Nama yang disebut terakhir merupakan gelandang bertipe bertahan.

Baca juga:

Adapun bintang-bintang Tim Tango seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Nicolas Otamendi sudah dipastikan tidak ikut serta.

Sampaoli sendiri belum pernah menggunakan dua bek di sepanjang karier kepelatihannya. Juru taktik berumur 57 tahun itu cenderung memakai empat pemain bertahan.

Saat menangani Sevilla selama musim 2016-2017, Sampaoli 23 kali memakai formasi empat bek dalam 38 partai liga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X