Legenda Ajax Khawatirkan Senjata Muda Manchester United

By Ade Jayadireja - Rabu, 24 Mei 2017 | 17:45 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo bersama rekannya, Antonio Valencia, dalam laga semifinal I Liga Europa di Estadio Balaidos, Vigo, 4 Mei 2017.
MIGUEL RIOPA / AFP
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo bersama rekannya, Antonio Valencia, dalam laga semifinal I Liga Europa di Estadio Balaidos, Vigo, 4 Mei 2017.

Legenda timnas Belanda, Egar Davids, khawatir pada 'daun muda' Manchester United bakal menumbangkan Ajax Amsterdam saat kedua klub bersua pada final Liga Europa 2017, Rabu (24/5/2017).

Setan Merah membawa tiga pemain muda bertalenta untuk laga puncak di Stockholm. Mereka adalah Marcus Rashford (19 tahun), Anthony Martial (21), dan Jesse Lingard (24).

Menurut Edgar Davids, senjata-senjata muda Manchester United punya kecepatan dan ketajaman yang sangat berbahaya untuk pertahanan Ajax.

Dari total 23 gol yang dikumpulkan Man United di kompetisi Eropa musim ini, lima di antaranya merupakan hasil kontribusi Rashford, Martial, dan Lingard.

Baca juga:

"Taktik manajer Jose Mourinho akan ketat dan permainan pressing mereka akan cocok buat Ajax. Akan tetapi, bagaimana kalau Anda punya dua sampai tiga pemain cepat seperti Rashford dan Martial?" Davids dilansir The Sun.

"Mereka punya kemampuan teknik, kuat, dan bagus dalam hal fisik. Mereka bermain di liga yang ketat setiap pekannya," kata pilar Ajax periode 1991–1996 dan 2007–2008 itu.

Davids merasakan banyak gelar semasa berseragam Ajax. Tiga kali ia membawa timnya ke tangga juara Eredivisie alias kasta teratas Liga Belanda.

Di panggung yang lebih bergengsi, Davids juga sukses meraih masing-masing satu titel Liga Champions dan Piala UEFA (nama lama Liga Europa) bareng Ajax.


Editor : Estu Santoso
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X