Romero dan De Gea Tidak Saling Cemburu

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 13 Mei 2017 | 07:01 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Sergio Romero berdiskusi di sela-sela pemanasan jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Sergio Romero berdiskusi di sela-sela pemanasan jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan bahwa kiper Sergio Romero akan tampil sejak awal laga pada final Liga Europa melawan Ajax di Friends Arena, Solna, pada 24 Mei 2017.  

Kiper asal Argentina tersebut cukup baik di Liga Europa. Sergio Romero sukses mencatat tujuh clean-sheet dan hanya kebobolan empat gol dari 11 laga.

Baca juga: Apa Kata Didier Zokora soal Pertarungan dengan Michael Essien?

Jose Mourinho berpendapat, Romero memiliki kualitas sama baiknya dengan David De Gea. Karena itu, manajer asal Portugal tersebut memandang tidak perlu ada perubahan meskipun Man United harus melakoni laga final.

"Tidak ada dilema. Mereka adalah dua kiper fantastis. Anda sedang berbicara soal kiper tim nasional Argentina dan kiper timnas Spanyol. Seandainya segalanya berjalan baik dan tidak ada masalah (cedera), Sergio akan bermain pada final," kata Mourinho.

Dengan memainkan Romero, Mourinho mengaku yakin tidak ada kecemburuan dari De Gea. Bahkan, Mourinho mengagumi relasi yang terjalin baik antara Romero dan De Gea. 

"Dalam karier, saya tidak pernah melihat dua kiper sangat bersahabat mengingat adanya persaingan terutama saat mereka berada di level yang sama," ujar Mourinho.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Jika Romero berhasil mengantarkan Man United, menurut Mourinho, De Gea juga pantas mengangkat piala.

"Saya pikir wajar memainkan Sergio di final. David juga menerimanya. Hal itu lantaran David pernah tampil di Liga Europa," jelas Mourinho.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X