Tendang Kepala Wasit, Striker Portugal Dipecat Klub dan Dilarang Tampil 4 Tahun

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Mei 2017 | 09:10 WIB
Ilustrasi kartu merah.
AFP
Ilustrasi kartu merah.

Marco Goncalves, seorang striker klub kasta ketiga Liga Portugal, Canelas, mendapat sanksi larangan bermain di sepak bola Portugal karena telah menendang kepala wasit.

Goncalves menendang kepala wasit Jose Rodriguez dalam pertandingan menghadapi Rio Tinto pada April 2017.

Pemain berusia 34 tahun itu tidak terima mendapatkan kartu merah dari sang pengadil setelah menyikut lawan.

Melalui video milik penonton yang viral di media sosial, terlihat jelas bahwa Goncalves mencekik Rodriguez hingga tertunduk dan menendang kepala sang wasit dengan lututnya.

Kejadian tersebut membuat pihak keamanan memasuki lapangan demi meredakan keadaan sekaligus menggiring Goncalves ke luar lapangan.

Setelah itu, Goncalves pun kembali ditangkap polisi karena ia harus diadili atas tindakannya.

Pihak klub dan penyelenggara liga tak tinggal diam atas kejadian memalukan ini. Canelas langsung memecat Goncalves, sedangkan penyelenggara menjatuhkan larangan bermain total selama empat tahun lima bulan.

Baca Juga:

"Marco Goncalves telah diberi hukuman empat tahun karena menyerang seorang wasit, dua bulan untuk penghinaan dan ancaman, serta tiga bulan untuk penyerangan kepada pemain lawan," kata juru bicara penyelenggara Liga Regional Porto kepada AFP.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports, afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X