Demi Messi, Maradona Siap Negosiasi dengan Presiden FIFA

By Ade Jayadireja - Jumat, 31 Maret 2017 | 05:39 WIB
Kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga kontra Chile pada Kamis (24/3/2017)
JUAN MABROMATA / AFP
Kapten Argentina, Lionel Messi, dalam laga kontra Chile pada Kamis (24/3/2017)

Legenda hidup timnas Argentina, Diego Maradona, siap turun tangan membela Lionel Messi. Caranya adalah bernegosiasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

FIFA baru saja menjatuhkan sanksi larangan tampil dalam empat laga internasional kepada Messi. Hukuman muncul setelah sang superstar Argentina kedapatan menghina asisten wasit.

Kejadiannya berlangsung saat Tim Tango menekuk Chile 0-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (24/3/2017). Messi murka karena tidak setuju dengan salah satu keputusan asisten wasit.

Maradona menilai sanksi empat laga terlalu berlebihan. Pria yang kini menjabat sebagai duta FIFA itu pun merasa perlu bernegosiasi dengan Infantino.

Baca juga:

"Saya akan bicara dengan Infantino," kata Maradona dilansir Marca.

"Empat pertandingan terlalu banyak," ucap pemilik gelar juara Piala Dunia 1986 bersama Argentina itu.

Lebih lanjut, Maradona mengaku terkejut dengan kasus Messi. Pasalnya, ia mengenal juniornya tersebut sebagai sosok yang kalem dan tak neko neko.

"Saya kaget karena Messi adalah pemain sensasional yang tak pernah mengeluhkan apapun. Dia sopan dan ibarat boneka beruang bagi semua orang," ujar Maradona.

Tanpa kehadiran Messi, Argentina tumbang 0-2 dalam pertandingan selanjutnya di rumah Bolivia, Estadio Hernando Siles.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X