Buffon Bisa 'Tutup Buku' dengan Menanduk Lawan

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Maret 2017 | 11:35 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Buffon, memberi instruksi kepada rekan-rekannya dalam laga kemenangan 1-0 atas Swedia di matchday 2 Grup E Euro 2016 di Stadium Municipal, Toulouse, Prancis (17/6).
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper Italia, Gianluigi Buffon, memberi instruksi kepada rekan-rekannya dalam laga kemenangan 1-0 atas Swedia di matchday 2 Grup E Euro 2016 di Stadium Municipal, Toulouse, Prancis (17/6).

 Penjaga gawang Juventus dan tim nasional (timnas) Italia, Gianluigi Buffon, membahas bagaimana mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola.

Akhir perjalanan Buffon memang semakin dekat. Dia telah menginjak usia 39 tahun sejak 28 Januari 2017.

Eks pemain Parma itu pun telah menetapkan Piala Dunia 2018 sebagai turnamen terakhirnya bersama Italia. Apabila tim beralias Gli Azzurri lolos ke putaran final, Buffon bakal menjadi satu-satunya pemain yang yang tampil dalam enam edisi Piala Dunia.

Lantas, bagaimana rencana atau target Buffon untuk menutup kariernya di turnamen empat tahunan tersebut? Apakah dia berhasrat memberikan gelar juara dunia kedua untuk Italia?

Buffon malah menjawab pertanyaan tersebut dengan sebuah komentar mengejutkan.

"Mungkin, saya akan mengakhiri karier seperti Zinedine Zidane dengan menanduk seseorang di lapangan," tutur Buffon.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Pernyataan Buffon mengacu aksi Zidane pada final Piala Dunia 2006 antara Italia dan Perancis. Saat itu, pemilik nama terakhir diganjar kartu merah akibat menanduk dada Marco Materazzi.

Buffon sendiri mengaku belum terlalu memikirkan hal itu. Lebih penting buat dia fokus terhadap Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Berikutnya, Italia akan melawan Albania pada partai lanjutan Grup G di Stadion Renzo Barbera, Jumat (24/3/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X