Jermain Defoe Selalu Percaya Bisa Kembali ke Timnas Inggris

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 21 Maret 2017 | 10:14 WIB
Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai membobol gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 4 Februari 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai membobol gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 4 Februari 2017.

Penyerang gaek Sunderland, Jermain Defoe (34), kembali ke tim nasional Inggris setelah hampir tiga tahun absen. Comeback ini pun seperti menjawab harapannya.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memasukkan nama Defoe ke dalam kader The Three Lions menghadapi Jerman dalam pertandingan uji coba di Dortmund, Rabu (22/3/2017) dan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, Minggu (26/3/2017) di Stadion Wembley, London.

Pemanggilan Defoe ini adalah yang pertama sejak November 2014. Kala itu, Defoe turun saat Inggris kalah 0-2 melawan Cile.

Baca Juga:

Sejak saat itu, banyak pihak menganggap karier Defoe di timnas sudah selesai dengan catatan 55 kali penampilan.

Namun, performa eks pemain Tottenham Hotspur tersebut pada musim 2016-2017 mengubah peruntungannya.

Torehan 14 gol di Premier League untuk The Black Cats, julukan Sunderland, membuat namanya kembali diperhitungkan.

Di situs resmi FA, Defoe mengungkapkan bahwa dia tidak pernah kehilangan harapan dan kepercayaan untuk bisa kembali ke skuat Inggris. Berikut kutipannya:

Tentang comeback ke tim nasional:

"Rasanya beda bisa kembali ke tim nasional sebagai pemain senior. Waktu debut dulu, saya seperti spons yang menyerap segalanya dari manajer dan pemain lain.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.