Eks Bomber Inggris Anggap Absennya Kane Tak Akan Pengaruhi Three Lions

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 21 Maret 2017 | 09:22 WIB
Aksi selebrasi gol penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menjebol gawang Everton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 5 Maret 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi gol penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menjebol gawang Everton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 5 Maret 2017.

Tim nasional Inggris akan menghadapi Lituania pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 tanpa Harry Kane yang masih cedera. Namun, mantan penyerang The Three Lions, Alan Shearer, menilai absennya Kane seharusnya tidak berpengaruh pada penampilan Inggris nanti.

Duel Inggris lawan Lituania akan berlangsung di London pada 26 Maret mendatang. Harry Kane masih absen karena cedera pergelangan kaki.

Tanpa Kane, pelatih Inggris, Gareth Southgate, masih punya opsi dalam diri Jamie Vardy, Marcus Rashford, dan Jermaine Defoe.

Menurut Shearer, Inggris harus bisa menang, tidak peduli striker mana pun yang dimainkan Southgate.

"Pertandingan melawan Lituania sangat penting dan siapa pun pemain yang dipasang Southgate seharusnya tidak menjadi masalah," tulis Shearer dalam kolomnya di situs BBC.

Inggris saat ini memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan 10 poin hasil empat kali main. Sementara itu, sang calon lawan ada di posisi keempat dengan raihan hanya lima poin.

Di sisi lain, Shearer, yang mencetak 30 gol sepanjang kariernya di tim nasional Inggris, menyoroti bahwa negaranya belum punya sosok penyerang yang bisa diandalkan selain Kane.

"Southgate memanggil Rashford dan Defoe. Rashford adalah remaja yang hampir tidak pernah bermain sebagai penyerang musim ini, sementara Defoe sudah berusia 34 tahun dan tidak masuk skuat Inggris sejak 2013. Saya rasa itu sudah menjelaskan situasi yang dialami Inggris saat ini," tutur Shearer.

Baca Juga: 


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.