Anthony Modeste, Orang Ketiga di Antara Aubameyang dan Lewandowski

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Maret 2017 | 07:40 WIB
Penyerang FC Koeln, Anthony Modeste saat bertanding melawan Hertha Berlin di partai lanjutan Bundesliga di Stadion Rhein Energie, Koeln, Jerman, Sabtu (18/2/2017).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Penyerang FC Koeln, Anthony Modeste saat bertanding melawan Hertha Berlin di partai lanjutan Bundesliga di Stadion Rhein Energie, Koeln, Jerman, Sabtu (18/2/2017).

Seperti sudah diprediksi, penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dan bomber FC Bayern, Robert Lewandowski, meramaikan bursa kandidat top scorer Bundesliga. Namun, ada satu nama lain yang menyelip di kompetisi kedua pemburu gol tersebut: Anthony Modeste (FC Koeln).

Selisih gol ketiganya hanya terpaut satu; Aubameyang mencetak 23 gol, Modeste 22, dan Lewandowski 21 gol.

Terakhir, Aubameyang mencetak satu gol saat Dortmund menang 1-0 kontra FC Ingolstadt, Jumat (19/3/2017), sementara Modeste membuat hat-trick saat Koeln mengalahkan Hertha Berlin 4-2, Sabtu (18/3/2017).

Pencapaian gol ketiganya membuat rekor baru di Bundesliga. Sebelum ini, belum pernah ada tiga pemain yang mencatat lebih dari 20 gol dalam satu musim di Liga Jerman.

Sumbangan gol ketiganya berkontribusi pada perjalanan tim masing-masing.

Bayern dan Lewandowski berada di puncak klasemen Bundesliga, Aubameyang dan Borussia Dortmund di peringkat ketiga, sementara Modeste dan Koeln ada di peringkat keenam.

Munculnya nama Modeste sebagai pemburu trofi Torjaegerkanone (trofi berbentuk meriam untuk top scorer Bundesliga) di antara Aubameyang dan Lewandowski mungkin mengejutkan bagi beberapa orang.

Musim lalu, dia 'hanya' menyumbang 15 gol alias setengah dari gol Lewandowski, serta 10 gol di bawah Aubameyang.

Koeln juga menyelesaikan musim 2015-2016 di peringkat kesembilan, jauh dari Bayern dan Dortmund yang masing-masing finis sebagai juara dan runner-up. Kontribusi pemain asal Prancis tersebut kian terasa musim ini.

Semua gol Modeste tercipta di 15 pertandingan yang dijalani Koeln. Sembilan di antaranya berakhir dengan kemenangan, empat kali seri, dan hanya dua kali kalah.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Sport Bild, Opta, Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X