Pensiun, Mantan Bintang Timnas Belanda Terpaksa Hidup Sederhana

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Februari 2017 | 18:59 WIB
Johnny Heitinga (kedua dari kiri) beraksi dalam laga amal antara legenda Ajax Amsterdam lawan legenda Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, 5 Juni 2016.
GERARD JULIEN / AFP
Johnny Heitinga (kedua dari kiri) beraksi dalam laga amal antara legenda Ajax Amsterdam lawan legenda Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, 5 Juni 2016.

Penyesuaian diri. Hal itulah yang sedang dilakukan mantan bek timnas Belanda, Johnny Heitinga, setelah pensiun.

Heitinga menikmati hidup mewah selama 15 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional. Berbekal gaji tinggi, mudah menyewa jet pribadi untuk pergi berlibur adalah hal biasa baginya.

Namun, hidup Heitinga berubah setelah gantung sepatu pada Februari 2016. Pemasukan yang mulai terbatas membuat pria berumur 33 tahun itu terpaksa berhemat.

"Ketika saya masih bermain sepak bola, uang datang begitu banyak dan pengeluaran juga jorjoran. Sekarang kami harus menyesuaikan diri," ucap Heitinga dikutip 1limburg.


Johnny Heitinga (kiri) saat bergabung dengan Hertha BSC pada 24 September 2014( BORIS STREUBEL/GETTY IMAGES)

Baca juga:

"Dulu saya dan keluarga sering menyewa pesawat pribadi untuk berlibur, tetapi sekarang tidak. Kami tetap bermalam di villa mewah, namun dalam kategori yang berbeda," ujar pemilik 87 caps bersama Belanda itu.

Diakui Heitinga, bukanlah hal mudah untuk menyesuaikan diri dari kehidupan bergelimang harta ke hidup sederhana.

"Kami masih berusaha untuk membiasakan diri. Terkadang terasa sulit," kata mantan pilar Everton itu.

Heitinga menjadi bagian skuat Belanda ketika meraih titel runner-up Piala Dunia 2010. Bagi sang bek, itu adalah penampilan keduanya di turnamen sepak bola sejagat setelah 2006.


Editor : Beri Bagja
Sumber : 1limburg


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X