Gol Tunggal Aubameyang Bungkam RB Leipzig

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 5 Februari 2017 | 03:07 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (kanan), bersalaman dengan penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mengalahkan RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (4/2/2017).
SASCHA SCHUERMANN/AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (kanan), bersalaman dengan penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, usai mengalahkan RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (4/2/2017).

Gol tunggal bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, memaksa Rasenball Sport Leipzig menelan kekalahan ketiga musim 2016-2017 pada pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (4/2/2017).

Dortmund menyambut kedatangan RB Leipzig dengan catatan kandang yang tidak terlalu baik. Dari lima pertandingan terakhir di Signal Iduna Park, Marco Reus dkk hanya memetik dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Di sisi lain, tim tamu datang dengan dua masalah. Skuat Ralph Hasenhuettl menelan kekalahan dalam dua laga tandang, masing-masing versus FC Ingolstadt (0-1) dan FC Bayern Muenchen (0-3).

Selain itu, Leipzig juga tanpa kehadiran Timo Werner yang sedang sakit.

Selama babak pertama, kedua tim tampil saling menekan. Aubameyang dan Marco Reus sempat punya peluang di depan gawang Peter Gulasci, namun gagal memaksimalkannya.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter tuan rumah baru datang pada menit ke-35. Penyerang asal Gabon tersebut menyambut umpan Ousmane Dembele menaklukkan Peter Gulasci.

Dembele pun tercatat sudah memberikan delapan assist di Dortmund, enam di antaranya untuk Aubameyang.

Memasuki babak kedua, Leipzig tampil lebih menekan dan memaksa Dortmund banyak bertahan mematahkan serangan mereka.

Namun, Dortmund masih punya dua kans lewat Reus, masing-masing pada menit ke-84 dan 88. Sial untuk pemain asal Jerman tersebut, tidak satupun berbuah gol.

Pertandingan berjalan semakin intens memasuki menit-menit akhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.