Tanpa Keluarkan Uang, Shanghai SIPG Dapatkan Mantan Bek Real Madrid

By Ade Jayadireja - Senin, 9 Januari 2017 | 17:22 WIB
Bek veteran Ricardo Carvalho (38) berstatus bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang AS Monaco, Rabu (10/8/2016) waktu setempat.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Bek veteran Ricardo Carvalho (38) berstatus bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang AS Monaco, Rabu (10/8/2016) waktu setempat.

Gebrakan Shanghai SIPG berlanjut. Kabar terbaru menyebutkan bahwa klub kaya raya asal China itu bakal kembali mendatangkan pemain berlabel bintang, yakni Ricardo Carvalho.

Media yang berbasis di Madrid, Marca, melaporkan bahwa Shanghai SIPG sudah mencapai kesepakatan dengan Carvalho. Pengumuman kedatangan sang pemain disebut tinggal menunggu waktu.

Shanghai SIPG mendapatkan mantan bek Real Madrid itu secara cuma-cuma alias gratis. Carvalho berstatus free agent setelah kontraknya bersama AS Monaco berakhir pada Agustus 2016.

Bukan tanpa alasan Shanghai SIPG menginginkan kehadiran Carvalho. Di usia yang kini sudah 38 tahun, palang pintu asal Portugal itu memiliki segudang pengalaman.

Baca juga:

Carvalho mengecap gelar juara di tiga liga berbeda yaitu Liga Portugal, Premier League, dan La Liga. Untuk pencapaian bareng Portugal, ia ikut membantu negaranya menuju podium tertinggi Piala Eropa 2016.

Kedatangan Carvalho akan menambah deretan pemain bintang di skuat Shanghai SIPG asuhan Andre Villas-Boas. Sebelumnya, mereka sudah menggelontorkan dana mewah untuk mengangkut Hulk dan Oscar.

Shanghai SIPG mengeluarkan 55 juta euro atau Rp 774 miliar ketika mendatangkan Hulk dari Zenit St Petersburg pada Juni 2016. Sebuah rekor transfer di China.

Hanya enam bulan berselang, tim berjulukan Red Eagles itu menggelontorkan dana lebih mewah untuk merekrut Oscar dari Chelsea (70,5 juta euro).

[video]http://video.kompas.com/e/5274334150001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.