Mourinho Keluhkan Kondisi Lapangan di Ukraina

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 8 Desember 2016 | 09:24 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengamati pasukannya dari pinggir lapangan saat mengahadapi Everton di Goodison Park, Liverpool, 4 Desember 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengamati pasukannya dari pinggir lapangan saat mengahadapi Everton di Goodison Park, Liverpool, 4 Desember 2016.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mempertanyakan keputusan UEFA untuk mengizinkan pertandingan antara timnya dan Zorya Luhansk tetap berlangsung di Ukraina yang berada dalam temperatur di bawah 0 derajat Celcius.

Laga Grup A Liga Europa antara Man United dan Zorya Luhansk akan berlangsung di Stadion Chornomorets, Odessa, Ukraina, Kamis (8/12/2016).

Saat ini, cuaca di Ukraina sudah menyenuh angka -7 derajat Celcius dan memengaruhi kondisi lapangan. Mourinho pun mempertanyakan kelayakan bertanding di cuaca demikian.

"Lapangannya keras dan ditutupi es. Seharusnya UEFA tahu bahwa kondisi cuaca di Ukraina dan Eropa Timur pada pertengahan Desember lebih sulit. Saya rasa UEFA mengubah jadwal pertandingan," kata Mourinho dalam konferensi pers.

Pelatih asal Portugal tersebut khawatir bahwa situasi lapangan yang tidak baik akan merepotkan timnya pada hari pertandingan.

"Mereka melakukan segalanya agar pertandingan bisa tetap berjalan, tetapi kita tidak bisa berharap keajaiban. Semoga segalanya berjalan lancar," tutur Mourinho.

Man United saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Grup A di bawah Fenerbahce. Namun, mereka belum pernah menang di laga tandang.

Jika kalah dari Zorya Luhansk, peluang Paul Pogba dkk lolos ke babak 32 Besar bisa terancam. Apalagi, jika saingan mereka, Feyenoord Rotterdam (Belanda), sanggup mengalahkan Fenerbahce dalam pertandingan pada hari yang sama.

"Kami gagal menang di Rotterdam dan kebobolan sejak menit pertama kontra Fenerbahce. Man United tidak boleh kalah di tiga laga tandang kalau ingin lolos. Mendulang poin akan jadi sangat penting," kata Mourinho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X