Jadi Kiper, Luis Suarez Bikin Gol Jarak Jauh

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 November 2016 | 11:03 WIB
Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan golnya kegawang Sevila dalam pertandingan lanjutan La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sevilla, Spanyol, 06 November 2016.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan golnya kegawang Sevila dalam pertandingan lanjutan La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sevilla, Spanyol, 06 November 2016.

Melihat Luis Suarez bikin gol adalah hal biasa. Namun, kalau aksi tersebut dilakukan sang striker itu dari jarak jauh, apalagi dalam posisi menjadi kiper, itu baru luar biasa.  

Luis Suarez beralih peran jadi penjaga gawang dalam sesi latihan bersama Uruguay menjelang duel kontra Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebal, Selasa (15/11/2016).

Performa Suarez sebagai kiper tak bisa dibilang bagus. Juru gedor FC Barcelona itu beberapa kali kebobolan.

Memang bukan aksi di bawah mistar gawang yang bikin Suarez terlihat spesial, melainkan gol yang ia ciptakan.

Baca juga:

Dari daerahnya, Suarez menendang bola jauh ke depan. Si kulit bulat melambung tinggi dan meluncur masuk ke gawang tim rival.

Gol spektakuler Suarez lantas mendapat sambutan meriah dari pemain-pemain Uruguay lain.

Bagi Suarez, ini bukan kali pertama dirinya mencicipi jadi kiper. Ia beberapa kali melakoni peran sebagai pembendung tembakan dalam sesi latihan, termasuk bersama Barca.

Bicara soal menahan tendangan, Suarez sempat punya pengalaman buruk. Eks idola Liverpool FC itu pernah diganjar kartu merah karena dengan sengaja menahan bola dengan tangan dalam laga Piala Dunia 2010 kontra Ghana.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X