Hasil Ligue 1, Gol Ke-10 Edinson Cavani Bawa PSG Salip Monaco

By Beri Bagja - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 03:39 WIB
Edinson Cavani (keempat dari kanan) dikelilingi rekan setimnya setelah mencetak gol untuk Paris Saint-Germain ke gawang LOSC Lille dalam partai Ligue 1 di Stade Pierre Mauroy, Lille, 28 Oktober 2016.
FRANCOIS LO PRESTI/AFP
Edinson Cavani (keempat dari kanan) dikelilingi rekan setimnya setelah mencetak gol untuk Paris Saint-Germain ke gawang LOSC Lille dalam partai Ligue 1 di Stade Pierre Mauroy, Lille, 28 Oktober 2016.

Edinson Cavani (29) lagi-lagi menjadi kunci kemenangan Paris Saint-Germain. Striker Uruguay itu mencetak gol ke-10 musim ini yang memenangkan PSG di kandang Lille, Stadion Pierre Mauroy, Jumat (28/10/2016).

Paris Saint-Germain memetik kemenangan 1-0 atas Lille dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-11.

Keunggulan tipis itu lahir melalui gol Cavani pada menit ke-65. Ia menerima umpan Angel Di Maria dengan dada sebelum melepas tembakan voli keras dari jarak dekat.

Gol Cavani membawa PSG menyalip AS Monaco dan melesat ke posisi runner-up sementara Ligue 1. Paris mengoleksi 23 poin.

Mereka unggul satu angka di atas Monaco (22) dan minus 3 poin dari sang pemuncak klasemen, Nice (26).

Monaco dan Nice punya kans menjaga jarak lagi karena baru memainkan laga pekan ke-11 pada Sabtu dan Minggu.

Bagi Cavani, gol di Lille merupakan torehannya yang ke-10 di Liga Prancis musim ini. Eks penyerang tajam Napoli itu semakin kokoh di puncak daftar raja gol sementara Ligue 1.

Hasil di Lille juga menegaskan status Cavani sebagai juru selamat utama PSG pasca-kepergian Zlatan Ibrahimovic. Lima kemenangan terakhir pasukan Unai Emery lahir dengan dihiasi gol Cavani.

Sebelum ke gawang Lille, sang bomber menggetarkan jala Nancy (1 gol; PSG menang 2-1), Bordeaux (2 gol; 2-0), Dijon (1 gol; 3-0), dan Caen (4 gol; 6-0). 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X