Berdiam di Kamar Mandi, Kunci Sukses Kiper Dortmund Tahan Penalti

By Wieta Rachmatia - Kamis, 27 Oktober 2016 | 21:19 WIB
Penjaga gawang Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, beraksi pada laga Liga Champion melawan Juventus di Juventus Arena pada 24 Februari 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Penjaga gawang Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, beraksi pada laga Liga Champion melawan Juventus di Juventus Arena pada 24 Februari 2015.

Berkat aksi ciamik kiper Roman Weidenfeller (36), Borussia Dortmund berhasil lolos ke putaran ketiga DFB Pokal 2016-2017. Eks penjaga gawang tim nasional Jerman ini menggagalkan tendangan penalti Felix Kroos dan Stephan Furstner dalam pertandingan babak kedua DFB Pokal melawan Union Berlin di Stadion Signal Iduna Park (26/10/2016).

Pertandingan antara kedua kubu berlangsung sengit. Dortmund unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Michael Parensen (45'), sedangkan Union Berlin menyamakan kedudukan lewat Steven Skrzybski (81'). Skor imbang berlangsung hingga babak tambahan.

Duel dilanjutkan melalui adu penalti, dan Dortmund menang dengan skor 3-0. Dua dari tiga tembakan penalti Union Berlin berhasil digagalkan Weidenfeller.

Kepada Bild, Weidenfeller mengaku sengaja berdiam diri di kamar mandi menjelang adu penalti. Tindakan itu membantunya untuk tetap tenang saat menghadapi adu penalti.

"Penting bagi saya untuk mendapatkan kedamaian. Walau saya siap, tetapi saya tetap harus mengandalkan insting," ujar Weidenfeller.

Baca Juga:

Kabarnya, Dortmund berniat memperpanjang kontrak Weidenfeller setelah melihat aksi heroiknya dalam pertandingan DFB Pokal. Sebagai catatan, kontrak Weidenfeller bakal berakhir pada musim panas 2017.

Sepanjang musim 2016-2017, Weidenfeller lebih sering duduk di bangku cadangan. Sejauh ini, ia baru dipercaya menjadi palang pintu terakhir Dortmund dalam dua laga DFB Pokal dan sekali pada partai Bundesliga.

Sementara itu, Hans-Joachim Watzke selaku direktur klub Dortmund menyatakan pihaknya tak akan merekrut kiper baru dalam waktu dekat. 

"Kami sudah memiliki dua kiper hebat, dan itu sudah cukup. Kami tak perlu membeli kiper baru hingga musim panas mendatang," ucap Watzke.

[video]http://video.kompas.com/e/5186606467001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.