Borussia Dortmund Tanpa Juru Gedor Utama di DFB Pokal

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 26 Oktober 2016 | 21:45 WIB
Pierre Emerick Aubameyang saat berlatih bersama Borussia Dortmund di Stadion Shanghai jelang laga versus Manchester United, Kamis (21/7/2016).
WANG ZHAO/AFP
Pierre Emerick Aubameyang saat berlatih bersama Borussia Dortmund di Stadion Shanghai jelang laga versus Manchester United, Kamis (21/7/2016).

Runner-up DFB Pokal, Borussia Dortmund, dipastikan tampil di turnamen itu menghadapi Union Berlin tanpa penyerang lincah asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, Rabu (26/10/2016).

Aubemeyang mengalami cedera saat Dortmund bermain seri 3-3 melawan FC Ingolstadt, Sabtu (22/10/2016). Pelatih Thomas Tuchel pun tidak mau mengambil risiko dengan kondisi Aubameyang.

"Dia tidak bisa berlatih karena mengalami gangguan di betis saat melawan Ingolstadt," kata Tuchel.

Dia memutuskan menyimpan Aubameyang untuk menghadapi Schalke 04 di Bundesliga pada Sabtu (29/10/2016).

Selain Aubameyang, Tuchel juga tidak bisa menurunkan dua pemain mudanya, Ousmane Dembele dan Christian Pulisic, yang sedang sakit.

Total, Die Borussen akan bermain tanpa enam pemain. Marco Reus, Andre Schuerrle, dan Raphel Guerreiro juga masih masih berkutat dengan cedera mereka.

"Kami terus berlatih setiap hari dan cedera pemain bukan alasan untuk tidak bermain dengan bagus. Borussia Dortmund ingin terus menang," kata Tuchel.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.