Presiden PSG Menanti Gebrakan Marseille

By Anggun Pratama - Kamis, 20 Oktober 2016 | 16:10 WIB
Nasser Al-Khelaifi, menjawab pertanyaan media usai laga Liga Champion PSG vs Basel, di area mixed zone Stadion Parc des Princes, Rabu (19/10/16).
ANGGUN PRATAMA/BOLA/JUARA.NET
Nasser Al-Khelaifi, menjawab pertanyaan media usai laga Liga Champion PSG vs Basel, di area mixed zone Stadion Parc des Princes, Rabu (19/10/16).

Kehadiran Nasser Al-Khelaifi dan Qatar Investment Authority pada akhir 2012 saat membeli Paris Saint-Germain mengubah kondisi sepak bola Prancis. PSG menjadi klub kaya dan sulit dihentikan di Ligue 1.

Laporan Anggun Pratama dari Paris, Prancis

Klub kebanggaan masyarakat Kota Paris tersebut menjadi terlalu kuat di sisi domestik sehingga malah menurunkan daya tarik Ligue 1.

Sebentar lagi, PSG kemungkinan besar bakal menghadapi lawan kuat. Rival terbesar mereka, Olympique Marseille, dibeli oleh investor asal Amerika Serikat, Frank McCourt.

Baca juga:

Pengusaha yang pernah memiliki klub American Football, Los Angeles Dodgers, tersebut menebus kepemilikan klub dari tangan Margarita Louis-Dreyfus dengan harga 45 juta euro. (641,6 miliar rupiah).

Seperti yang dilaporkan L’Equipe, dalam empat musim mendatang, McCourt bakal menginvestasikan dana sebesar 200 juta euro buat berbelanja pemain!

Langkah McCourt serupa dengan yang dilakukan Al-Khelaifi di awal masa kepemilikannya di PSG.

“Kedatangannya hanya akan mendatangkan kabar bagus buat sepak bola Prancis, khususnya Ligue 1. Saya jelas sangat senang. Saya pribadi menyambutnya di liga Prancis. Kita membutuhkan orang seperti dirinya guna meningkatkan level kompetisi di Ligue 1,” ucap Al-Khelaifi di mixed zone usai laga PSG vs Basel di ajang Liga Champions pada Rabu (19/10).

JUARA hadir langsung di pertandingan tersebut atas undangan PSG dalam rangkaian acara PSG Asia Media Tour 2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X