Gol Ibrahimovic Lahirkan Kemenangan Perdana Man United di Liga Europa

By Beri Bagja - Jumat, 30 September 2016 | 03:58 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan),  berduel dengan bek Zorya Luhansk, Mikhail Sivakov, dalam duel Liga Europa di Old Trafford, Manchester, 29 September 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), berduel dengan bek Zorya Luhansk, Mikhail Sivakov, dalam duel Liga Europa di Old Trafford, Manchester, 29 September 2016.

Manchester United mendapatkan kemenangan perdana di Liga Europa 2016-2017 pada Kamis (29/9/2016). Klub beralias Setan Merah menang tipis 1-0 saat menjamu wakil Ukraina, Zorya Luhansk, di Old Trafford.

Gol kemenangan Manchester United lahir dari aksi Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-69.

Kontribusi penyerang Swedia berusia 34 tahun itu cukup melahirkan tripoin yang membawa United menempati peringkat ketiga di Grup A.

Pada hari laga pertama, pasukan Jose Mourinho dihujani kritik akibat kalah 0-1 di kandang Feyenoord.

Skor akhir yang tercipta mencerminkan Zorya Luhansk bukan musuh yang mudah dikalahkan bintang-bintang Manchester United.

Awak Setan Merah bak membentur tembok tebal saat memasuki pertahanan musuh. Zorya tampil dengan formasi awal 4-4-1-1 hingga seperti melindungi gawang mereka dengan 8-9 pemain!

Wajar apabila kubu United kesulitan mencatat peluang akurat lantaran pandangan mereka terhadap gawang Luhansk tertutupi tumpukan pemain lawan.

Sepanjang babak pertama, United unggul telak dalam penguasaan bola (71%) dan melepas 8 tembakan. Hanya, tak satu pun upaya mereka mengenai sasaran.

Peluang terbaik muncul ketika tembakan keras Marcus Rashford dari jarak dekat menggetarkan mistar (20'). 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.