Bek yang Pernah Gabung Klub Jepang, Gagal Bela Malaysia di Solo

By Estu Santoso - Kamis, 1 September 2016 | 03:17 WIB
Bek kiri Nazirul Naim Che Hashim saat membela timnas U-23 Malaysia.
The Star
Bek kiri Nazirul Naim Che Hashim saat membela timnas U-23 Malaysia.

PETALING JAYA, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Malaysia akan ke Solo untuk uji coba kontra Indonesia bakal tampil tanpa bek kiri potensial mereka yang pernah main di klub Jepang. Pemain yang bakal absen itu adalah Nazirul Naim Che Hashim.

Pelatih Perak FA, Karl-Heinz Weigang memastikan salah satu pemain bertahan andalam tim berjulukan Bos Gaurus itu tak akan gabung timnas Malaysia.

Menurut pelatih berusia 81 tahun tersebut, Nazirul Naim Che Hashim cedera sehingga bakal absen membela timnas negerinya.

”Nazirul telah menjalani pemeriksaan dan dia mengalami cedera."

Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee

”Pagi tadi saya baca berita di sebuah koran, Nazirul belum gabung timnas Malaysia. Padahal, dua pemain Perak FA lainnya sudah gabung. Nazirul diinfokan belum gabung tetapi tanpa kejelasan,” kata Weigang, Selasa (30/8/2016).

”Saya percaya info itu tidak benar. Dari tiga pemain Perak yang dipanggil, dua daripada mereka sudah melaporkan diri. Kami tidak melarang Nazirul ke timnas, tetapi cedera yang membuatnya tak bisa gabung,” lanjutnya.

Weigang pun memberikan penjelasan terkait pemainnya itu ke pelatih timnas Malaysia, Datuk Ong Kim Swee. Jurulatih skuat Harimau Malaysia itu telah meminta Nazirul untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Wisma FAM.

”Saya datang ke sini (Wisma FAM) semalam. Saya mewakili Nazirul berserta surat yang mengatakan dia di Ipoh sedang menjalani rawatan,” ungkap Weigang.

”Namun, saya tidak dapat berjumpa dengan Datuk Hamidin (Mohd. Amin, Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia/FAM). Lalu malamnya, saya kontak Kim Swee dan menjelaskan kondisi Nazirul,” lanjutnya.

Baca juga:

“Jurulatih skuad negara itu meminta saya datang ke sini bersama Nazirul untuk menjalani ujian kesihatan. Jadi itulah yang saya lakukan pada hari ini yang mana saya sendiri sudah tahu keputusan ujian itu” katanya lagi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Utusan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.