Tangisan Ratu Sepak Bola Brasil di Maracana

By Ade Jayadireja - Kamis, 18 Agustus 2016 | 13:41 WIB
Kapten sepak bola putri Brasil, Marta, dihibur oleh rekan-rekannya setelah kekalahan dari Swedia pada semifinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Selasa (16/8/2016)
MARK KOLBE/GETTY IMAGES
Kapten sepak bola putri Brasil, Marta, dihibur oleh rekan-rekannya setelah kekalahan dari Swedia pada semifinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Selasa (16/8/2016)

Bintang timnas sepak bola putri Brasil, Marta, tak kuasa menahan air matanya setelah dipastikan gagal meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Langkah Tim Samba terhenti di semifinal seusai kalah adu penalti dari Swedia (3-4) pada laga di Stadion Maracana, Selasa (16/8/2016). Kedua tim bermain tanpa gol selama waktu normal dan perpanjangan waktu.

Dua eksekutor Brasil gagal mencetak angka dari titik putih, yakni Cristiane dan Andressa Cavalari. Adapun satu-satunya algojo Swedia yang tak mampu membuat gol adalah Kosovare Asllani.

Alhasil, setelah laga rampung, Marta tertunduk lesu di tengah lapangan. Air mata membasahi pipi pemilik 5 gelar Pemain Putri Terbaik Dunia itu.

Padahal, Marta bermain sangat apik ketika membantu Brasil menekuk Swedia 5-1 pada penyisihan Grup E. Ia menyumbang sepasang gol yang dicatatkan pada menit ke-44 dan 80'.

Kendati gagal mempersembahkan hadiah tertinggi untuk negaranya, Ratu Sepak Bola Brasil itu tetap mendapat tepuk tangan dari 70.000 penonton yang memadati stadion.


Warga Brasil menyaksikan kekalahan tim putri Samba dari pub di Rio de Janeiro(CHRIS MCGRATH/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

"Tidak ada kalimat yang bisa menggambarkan rasa frustrasi kami," ucap perlatih Brasil, Vadao.

Piala Dunia Putri dan Olimpiade adalah dua ajang yang belum dimenangi Marta bersama Brasil hingga saat ini. Namun, di level klub, penyerang berusia 30 tahun itu bergelimang gelar.

Marta meraih 9 titel Liga Putri Swedia bersama Umea IK, Tyreso FF, dan FC Rosengard. Ia juga mengantongi dua gelar dari kompetisi sepak bola putri kasta tertinggi Amerika Serikat.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X