Main Buruk, Balotelli Mau Ballon d'Or

By Ade Jayadireja - Minggu, 3 Juli 2016 | 07:36 WIB
Mario Balotelli, saat membela AC Milan menghadapi Genoa dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 27 September 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Mario Balotelli, saat membela AC Milan menghadapi Genoa dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 27 September 2015.

Sinar Mario Balotelli di Liverpool FC dan AC Milan memang meredup. Namun, itu tak menyurutkan ambisi sang pemain untuk menggondol trofi ballon d'Or.

Balotelli hanya menorehkan 4 gol dalam 28 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi musim 2014-2015. Dianggap kurang oke, striker asal Italia itu dipinjamkan ke Milan pada musim berikutnya.

Performa Balotelli ternyata tak kunjung membaik. Dari 23 kali bermain, ia cuma sanggup membuat 3 gol.

Dengen catatan buruk tersebut, Balotelli sadar keinginannya merebut bola emas bakal menjadi bahan tertawaan bagi sebagian orang.

Baca juga:

Kendati demikian, dengan usaha keras, ia yakin bisa kembali ke performa terbaiknya dan membawa pulang gelar pemain terbaik dunia.

"Saya ingin memenangi Ballon d'Or," tutur Balotelli kepada Corriere della Sera.

"Saya tahu orang-orang akan tertawa apabila saya bilang ingin mendapatkan Ballon d'Or, tetapi ini belum terlambat. Saya tidak akan mengakhiri karier tanpa melakukan semua hal untuk menjadi nomor satu," kata Balotelli.

Sejauh ini, baru ada 5 pemain Italia yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik. Mereka adalah Omar Sivori (1961), Gianni Rivera (1969), Paolo Rossi (1982), Roberto Baggio (1993), dan Fabio Cannavaro (2006).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X