Klub Malaysia Bisa Bikin Patah Hati Persib

By Estu Santoso - Rabu, 1 Juni 2016 | 01:15 WIB
Gelandang serang Makan Konate mendapat perawatan tim medis T-Team pada sebuah laga Liga Super Malaysia (LSM) 2016.
Dok. Terengganu FC II
Gelandang serang Makan Konate mendapat perawatan tim medis T-Team pada sebuah laga Liga Super Malaysia (LSM) 2016.

Team. Bahkan, tim yang ditangani pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan ini bisa bikin Persib Bandung gigit jari.

T-Team musim ini kembali menginjak LSM setelah pada play-off promosi 2016 sukses memenangi laga kontra Angkatan Tentara Malaysia (ATM) FA. Pada awal LPM 2016, klub berjulukan The Titans belum maksimal.

Namun memasuki akhir putaran pertama kompetisi level tertinggi Negeri Jiran, T-Team menembus posisi empat besar. Kini, bursa pemain di Liga Malaysia (Liga M) sedang dibuka untuk sesi transfer tengah musim.

”Kami senang dengan penampilan mereka sejauh ini. Mereka masih dibutuhkan pada putaran kedua Liga Super serta untuk bersaing di Piala Malaysia.” 

Direktur Operasional T-Team, Mohd Syahrizan Mohd Zain.

Deadline bursa transfer pemain tengah musim Liga M 2016 adalah 22 Juni mendatang. Para pemain asing T-Team adalah pesepak bola impor yang banyak dilirik oleh klub-klub Negeri Jiran maupun luar Malaysia.

Selain diisi staf kepelatihan asal Indonesia di bawah RD, inisial Rahmad Darmawan, T-Team punya empat pemain asing. Mereka adalah duo Mali, Abdoulaye Maiga (bek) dan Makan Konate (gelandang serang).

Lalu ada gelandang asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov, dan striker Patrick Cruz dari Brasil. Dari nama-nama itu, Makan Konate yang paling banyak diinginkan klub lain, termasuk Persib, yang ingin ’memulangkan’ pemain itu.

Kenyataan ini membuat manajemen T-Team gerah dan melalui Direktur Operasionalnya, Mohd Syahrizan Mohd Zain, klub asal Kuala Terengganu ini tak ingin melakukan perombakan pemain.

Bahkan, selain ditawari perpanjangan kontrak, gaji para pemain asing itu berpeluang naik dengan bayaran lebih tinggi. ”Saya meminta manajemen untuk mengamankan para pemain itu dari incaran klub lain,” kata Syahrizan, seperti dikutip dari Berita Harian.

”Kami senang dengan penampilan mereka sejauh ini. Mereka masih dibutuhkan pada putaran kedua Liga Super serta untuk bersaing di Piala Malaysia,” lanjutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4910113763001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.