Laga Spanyol Vs Bosnia Membuat Nolito Makin Percaya Diri

By Verdi Hendrawan - Senin, 30 Mei 2016 | 11:50 WIB
Aksi striker tim nasional Spanyol, Manuel Agudo Duran atau Nolito (kiri) saat menguasai bola dan mendapat kawalan dari pemain Bosnia Herzegovina, Ognjen Vranjes, dalam laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016 di AFG Arena, St Gallen, Swiss, pada Minggu (29/5/2016).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Aksi striker tim nasional Spanyol, Manuel Agudo Duran atau Nolito (kiri) saat menguasai bola dan mendapat kawalan dari pemain Bosnia Herzegovina, Ognjen Vranjes, dalam laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016 di AFG Arena, St Gallen, Swiss, pada Minggu (29/5/2016).

Striker tim nasional Spanyol, Manuel Agudo Duran alias Nolito, semakin percaya diri menghadapi gelaran Piala Eropa 2016 di Prancis. Hal ini dikarenakan dua golnya ke gawang Bosnia Herzegovina AFG Arena, Minggu (29/5/2016).

Nolito menjadi salah satu pahlawan kemenangan 3-1 Spanyol atas Bosnia dalam pertandingan pemanasan jelang Piala Eropa 2016.

Dua golnya pada menit ke-11 dan 18, plus tambahan dari Pedro Rodriguez (90+4') hanya mampu dibalas satu oleh negara pecahan Yugoslavia itu melalui Emir Spahic pada menit ke-29.

Dua gol tersebut membuat Nolito percaya akan menjadi pilihan utama pelatih Vicente Del Bosque di timnas Spanyol pada gelaran Piala Eropa nanti.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya selalu berusaha sebaik mungkin saat bermain untuk Spanyol. Kini, saya percaya telah berada dalam level yang tepat untuk menghadapi Piala Eropa," kata Nolito kepada Marca.

Baca Juga:

Meskipun kinerja Spanyol masih belum memuaskan, setidaknya kemenangan ini sangat positif bagi persiapan La Roja. Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir mereka menghadapi Italia dan Rumania berakhir imbang.

Kemenangan ini juga membuat Del Bosque memiliki banyak opsi pemain di dalam permainan tim. Pasalnya, para pemain dari Real Madrid, Atletico Madrid, dan beberapa dari FC Barcelona belum bergabung dengan tim.

Meski tampil dengan pemain pelapis, Spanyol masih mampu menguasai pertandingan dengan 58 persen. Selain itu, La Roja juga memiliki 13 peluang dengan enam sepakan on target.

Bosnia pun tampil tidak buruk dan lembek menghadapi Spanyol. Miralem Pjanic dkk mampu mengimbangi penguasaan bola Spanyol sebesar 42 persen dan memiliki lima peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.