Slovakia Permalukan Jerman di Kandang

By Ade Jayadireja - Senin, 30 Mei 2016 | 01:23 WIB
Gelandang Jerman, Julian Weigl (kiri), berupaya merebut bola dari pemain Slovakia, Ondrej Duda, pada laga persahabatan di WWK Arena, Augsburg, Minggu (29/5/2016) waktu setempat.
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang Jerman, Julian Weigl (kiri), berupaya merebut bola dari pemain Slovakia, Ondrej Duda, pada laga persahabatan di WWK Arena, Augsburg, Minggu (29/5/2016) waktu setempat.

Pil pahit harus ditelan Jerman saat melakoni laga uji coba melawan Slovakia, Minggu (29/5/2016). Mereka menyerah 1-3 dari sang rival.

Jerman menurunkan kombinasi pemain junior dan senior saat menjamu Slovakia di WWK Arena, Augsburg. Di atas kertas lebih diunggulkan, mereka justru mendapat kejutan dari Slovakia.

Sang pemilik tiga gelar juara Piala Eropa membuka gol pada menit ke-13 via sepakan Mario Gomez dari titik putih. Penalti diberikan setelah Mario Goetze dilanggar di area terlarang Slovakia.

Namun, Slovakia merespons. Sebelum turun minum, mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 setelah tembakan jarak jauh Marek Hamsik tak mampu dibendung.

Baca Juga:

Hanya 3 menit berselang, papan skor kembali berubah. Slovakia membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat tandukan Michal Duris.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-52, jala gawang Jerman kembali bergetar. Kali ini, giliran Juraj Kucka yang menaklukkan kiper Jerman.

Hasil tersebut memperpanjang catatan buruk Jerman. Skuat besutan Joachim Loew sudah menelan 4 kekalahan dalam 5 pertandingan uji coba teranyar.

Selanjutnya, Jerman akan menantang Hungaria di Veltins-Arena, Gelsenkirchen.

Jerman 1-3 Slovakia
(Mario Gomez 13'; Marek Hamsik 41', Michal Duris 44', Juraj Kucka 52')


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X