Duo Wakil Asia Tenggara Melaju ke Perempat Final Piala AFC 2016

By Jumat, 27 Mei 2016 | 02:25 WIB
Para pemain Johor Darul Takzim bersuka cita usai membobol gawang Kaya FC di Stadion Larkin, Johor Bahru, Rabu (25/5/2016) malam.
Dok. AFC CUP
Para pemain Johor Darul Takzim bersuka cita usai membobol gawang Kaya FC di Stadion Larkin, Johor Bahru, Rabu (25/5/2016) malam.

JOHOR BAHRU, JUARA.net – Dua dari empat klub Asia Tenggara yang lolos ke babak 16 Besar Piala AFC 2016 sukses melaju ke perempat final. Dua klub itu juara bertahan Johor Darul Takzim (JDT) dan Tampines Rovers.

Babak 16 Besar Piala AFC hanya berlangsung sekali di markas klub yang jadi juara grup fase penyisihan. Johor Darul Takzim (JDT) lolos dari fase Grup H dengan bekal juara pool menjamu wakil Filipina, Kaya FC, pada Kamis (25/5/2016).

Bermain di Stadion Larkin, Johor Bahru, klub berjulukan Harimau Selatan menang telak dengan skor 7-2. Striker asal Argentina, Juan Martin Lucero mencetak tiga gol pada laga ini di menit ke-14, 54, dan 70.

Baca juga:

Dua gol lagi hasil sumbangan gelandang Azammudin Akil (33’ dan 40’). Dua gol JDT lainnya hasil sumbangan dari rekan senegara Lucero, Jorge Pereyira Diaz (23’ pen) dan Mahali Jasuli (69’).

Kaya FC memperkecil ketertinggalan melalui gol Jose Elmer (53’) dan Antonio Guerte (88’).

Sedangkan dari laga babak 16 besar lainnya, wakil Singapura, Tampines Rovers juga sukses melaju ke perempat final. Klub berjulukan The Stags menang atas wakil India, Mohun Bagan pada laga away di Stadion Indira Gandhi, Guwahati.

Kedua klub berbagi skor 1-1 sampai waktu normal laga usai. Tim tamu unggul dulu melalui penyerang asal Kanada, Jordan Webb pada menit ke-63. Lalu tuan rumah menyamakan skor melalui gol Bikramjit Singh Sembilan menit kemudian.

Pada laga yang berlangsung Selasa (24/5/2016) itu, tuan rumah akhirnya gigit jari saat babak tambahan waktu. Bek Tampines Rovers, Afiq Yunos berhasil membuat timnya unggul dan itu gol terakhir pada laga tersebut.


Editor : Estu Santoso
Sumber : THE-AFC.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.