4 Persamaan Jose Mourinho dan Rangga AADC

By Ade Jayadireja - Jumat, 29 April 2016 | 06:04 WIB
Nicholas Saputra dan Jose Mourinho
KOMPAS.com-RICHARD HEATCOTE/GETTY IMAGES
Nicholas Saputra dan Jose Mourinho

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih top Eropa. Siapa sangka ternyata eks juru taktik Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan itu punya persamaan dengan tokoh Rangga dalam film fenomenal Ada Apa dengan Cinta? (AADC?).

Rangga, yang diperankan oleh aktor Nicholas Saputra, memiliki karakter cenderung dingin dan suka ceplas-ceplos. Sikap dingin pria penggemar puisi itu mampu dicairkan oleh gadis bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo).

Karakter Mourinho serupa dengan Rangga. Dikenal sebagai pelatih kontroversial dan dingin, pria asal Portugal itu luluh di hadapan Matilda Faria, wanita cantik yang kini menjadi istrinya.

Selain kesamaan di atas, ada 4 hal lain yang membuat Mourinho mirip dengan Rangga.

1. Anti-Sosial

Rangga digambarkan sebagai sosok anti-sosial. Dibanding bergaul dengan teman-temannya, ia lebih memilih menyendiri di gudang sekolah sambil membaca buku.

Mourinho pun sama. Dalam wawancara yang dikutip Daily Mirror, pelatih berjulukan The Special One tersebut mengaku menjauhi kehidupan gemerlap.

"Saya tidak punya kehidupan sosial. Saya bukan orang yang suka hidup di lingkungan besar dan gaul. Saya bahagia dengan kehidupan saat ini," demikian kata Mourinho.

2. Tak Punya Teman

Lantaran bersikap tertutup terhadap pergaulan dunia luar, Rangga tidak punya banyak teman. Satu-satunya sahabat Rangga adalah Mang Diman, penjaga sekolah.

Hal serupa terjadi kepada Mourinho. Ternyata, pemilik 2 gelar Liga Champions itu tak punya banyak sahabat.

"Ketika saya berada di sebuah momen momen besar, seperti tidak terjadi apa-apa. Giliran saya berada dalam momen buruk, saya harus 'membayar' segalanya. Saya merasa tidak punya banyak teman di dunia sepak bola," ujar Mourinho kepada The Irish Times.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X