Ini Bukti Rashford Lebih Hebat dari Messi

By Ade Jayadireja - Senin, 29 Februari 2016 | 20:32 WIB
Lionel Messi dan Marcus Rashford, dua pesepak bola yang menjadi pembicaraan publik.
PAUL GILHAM dan ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Lionel Messi dan Marcus Rashford, dua pesepak bola yang menjadi pembicaraan publik.

Soal perolehan gelar juara, Marcus Rashford memang masih kalah dari megabintang FC Barcelona, Lionel Messi. Namun, untuk urusan mencetak gol, bintang muda Manchester United itu tak kalah bersaing.

Rashford membuat sensasi pada debutnya di Premier League, Minggu (28/2/2016). Ia menyumbang sepasang gol untuk mengantarkan timnya menang 3-2 atas Arsenal.

Rashford menjebol jala Petr Cech pada menit ke-29 dan 32'. Tak hanya gol, penyerang berusia 18 tahun itu juga menorehkan sebuah assist untuk Ander Herrera (65').

Dengan kata lain, Rashford hanya memerlukan 32 menit untuk membuat Cech bertekuk lutut dua kali. Sang pemain patut berbangga diri karena bisa melampaui pencapaian Lionel Messi.

Messi harus menunggu 10 tahun untuk bisa membuat Cech tunduk. Pemain berjulukan La pulga itu baru bisa menggetarkan gawang kiper asal Republik Ceska itu pada 23 Februari 2016 ketika Barca mengalahkan Arsenal 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Messi membuat dua gol pada duel tersebut.

Baca juga:

Pertemuan perdana Messi dan Cech terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2006. Dua kali bertanding, Messi tak mampu membuat gol.

Hal serupa terjadi dalam dua edisi semifinal Liga Champions, yakni 2009 dan 2012. Messi kembali kering gol dalam empat laga melawan Cech.

[video]http://video.kompas.com/e/4778690151001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Footy Jokes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.