Van Gaal Minta Para Pemain Setan Merah 'Horny'

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Februari 2016 | 10:49 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, saat memimpin timnya dalam sesi latihan di Aon Training, Complex, di Manchester, Inggris, jelang pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa menghadapi Midtjylland pada 24 Februari 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, saat memimpin timnya dalam sesi latihan di Aon Training, Complex, di Manchester, Inggris, jelang pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa menghadapi Midtjylland pada 24 Februari 2016.

Manajer Louis van Gaal menuntut anak-anak asuhnya di Manchester United untuk tampil dengan semangat tinggi saat menjamu wakil Denmark, Midtjylland, pada leg kedua Liga Europa 2015-2016, Kamis (25/2/2016).

United dalam kondisi kurang menguntungkan ketika menerima lawatan Midtjylland di Old Trafford. Mereka harus menang dengan selisih minimal satu gol guna membalas kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama di Denmark.

Menurut Van Gaal, hanya semangat dan gairah menggebu-gebu yang bisa membuat Setan Merah membalikkan keadaan di depan pendukung mereka sendiri.

"Saya menginginkan gairah dan rasa lapar. Saya sering menggunakan kata horny untuk menyampaikan itu," tutur Van Gaal seperti dikutip BBC.

Baca Juga

"Saya bukan pelatih hebat. Akan tetapi, saya selalu berharap melakukan hal terbaik di stadion yang dipenuhi penonton," kata pria asal Belanda itu.

Van Gaal tentu sudah paham bagaimana "kejamnya" publik Old Trafford. Dia pernah dicemooh pada laga versus Southampton, awal Februari lalu. 

Gelar Liga Europa menjadi harga mati bagi Van Gaal. Ia mau tak mau harus membawa timnya keluar sebagai juara apabila ingin terhindari dari pemecatan dan memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Di bawah kendali Van Gaal, Man United sudah kehilangan peluang untuk juara Piala Liga usai disingkirkan Middlesbrough pada putaran keempat. 

Kans Wayne Rooney dkk untuk menjuarai Premier League pun sangat sempit karena mereka masih tertahan di peringkat ke-5 klasemen dengan koleksi 41 poin, tertinggal 12 angka dari Leicester City selaku pemuncak klasemen.

[video]http://video.kompas.com/e/4768807259001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X