Klub RD Imbang, Anak Asuh Jacksen Tumbang

By Sabtu, 13 Februari 2016 | 22:42 WIB
Gustavo Lopez (depan) merayakan golnya, saat Terengganu FA menang, 1-0, atas Penang FA, di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu, Sabtu (13/2/2016).
Dok. FACEBOOK TERENGGANU
Gustavo Lopez (depan) merayakan golnya, saat Terengganu FA menang, 1-0, atas Penang FA, di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu, Sabtu (13/2/2016).

KUALA TERENGGANU, JUARA.net – Dua klub promosi Liga Super Malaysia (LSM) 2016 yang ’berbau’ Indonesia bernasib beda pada Sabtu (13/2/2016). Bahkan, eks pelatih Persebaya Surabaya dibuat gigit jari oleh mantan playmaker Arema Cronus. Sedangkan Rahmad 'RD' Darmawan masih bisa tersenyum.

Di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu, tuan rumah Terengganu FA menang tipis atas Penang FA, 1-0. Penang yang merupakan runner-up Liga Primer Malaysia (LPM) 2015 dan dilatih eks Persebaya, Jacksen Tiago, mengalami kekalahan pertama.

Gol tunggal kemenangan skuat Sang Penyu dicetak oleh playmaker asal Argentina, Gustavo Lopez. Pemain yang sempat membela Arema Cronus itu mencetak gol saat laga jalan 26 menit.

Sementara itu, klub promosi LSM 2016 lainnya yang ditangani RD, PBDKT T-Team, tak kalah tapi gagal menang. Main di markas Pahang FA, Stadion Darul Makmur, Kuantan, T-Team menahan tuan rumah, 2-2.

Pahang FA unggul dulu melalui gol striker asal Slovenia, Dalibor Volas, pada menit ke-20. Tapi, klub berjuluk The Elephants itu harus bermain 10 orang sejak menit ke-32. Bek Saiful Nizam Miswan melakukan pelanggaran keras dan dikartu merah.

Unggul jumlah pemain, anak asuh RD, mulai menekan di paruh kedua laga. Hasilnya, Muhd Safawi Rasid sukses menyamakan skor pada menit ke-71. T-Team memasuki menit ke-89 berbalik unggul melalui gol via sepakan Izzaq Faris Ramlan.

Sayang, T-Team yang sudah siap bersorak untuk pulang membawa tiga poin harus gigit jari. Tendangan bebas pemain depan asal Argentina, German Pacheco, pada menit ke-90 jadi penyebabnya.

Lalu laga lain di arena baru, Stadion Tun Abdul Razak, Jengka, tuan rumah FELDA United pesta dua gol tanpa balas. Anak asuh Irfan Bakti Abu Salim menang atas klub promosi LSM 2016 yang merupakan juara LPM 2015, Kedah FA.

Dua gol dari skuat The Fighters disumbangkan dua gelandang asing, Lutfulla Turaev (Uzbekistan) dan Zah Rahan Krangar (Liberia). Zah Rahan adalah pemain tengah yang besar bersama sejumlah klub Indonesia, Persekabpas Kab. Pasuruan, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.