Pep Guardiola: Sekarang Waktu Tepat Melatih di Inggris

By Septian Tambunan - Rabu, 6 Januari 2016 | 12:01 WIB
Pep Guardiola berbicara di atas panggung dalam acara Bambi Awards 2013 di Berlin, Jerman, 14 November 2013.
LUCA TEUCHMANN/GETTY IMAGES
Pep Guardiola berbicara di atas panggung dalam acara Bambi Awards 2013 di Berlin, Jerman, 14 November 2013.

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola (44), semakin membenarkan rumor kehadirannya di Premier League setelah mengutarakan bahwa saat ini merupakan waktu ideal untuk menjadi manajer di Inggris.

"Saya butuh tantangan baru dan saya ingin menggunakan kesempatan itu untuk menjadi manajer di Inggris. Saya ingin merasakan suasana di Inggris dan berada di stadionnya. Saya berusia 44 dan ini adalah waktu tepat," kata Guardiola dalam laman The Guardian, Selasa (5/1/2016).

"Sudah ada penawaran, tetapi saya belum menandatangani untuk siapapun. Semua akan tahu ketika saya punya klub baru," ucapnya lagi.

Eks juru taktik Barcelona itu menjadi target utama Manchester City, Manchester United dan Chelsea seusai mengonfirmasi akan meninggalkan Muenchen di akhir musim 2015-2016.

City diprediksi berada di pos terdepan dalam perburuan tersebut.

Manajer mereka, Manuel Pellegrini, memang masih memilki kontrak hingga Juni 2017, tapi kekaguman The Citizens kepada Guardiola tampaknya menjadi faktor pembeda.

Manchester Biru juga memiliki keuntungan karena mempunyai Ferran Soriano (Direktur Eksekutif) dan Txiki Begiristain (Direktur Olah Raga) meupakan eks Barcelona.

Begiristain dan Guardiola mendatangkan antara lain Dani Alves, Gerard Pique, dan Zlatan Ibrahimovic ke Camp Nou.

Bahkan, Guardiola masih terus menjalin komunikasi dengan Begiristain. Hubungan ini dapat membantu mereka mendatangkan sosok jenius baru di Stadion Etihad.

Baca juga: Lippi Mengutarakan Guardiola sebagai Sosok Revolusioner


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X