'Saya Tidak Pantas Meraih Ballon d'Or'

By Tulus Muliawan - Minggu, 27 Desember 2015 | 21:31 WIB
Xavi Hernandez menangis saat memberikan kata-kata perpisahan kepada publik Camp Nou, Sabtu (23/5/2015).
AFP PHOTO / JOSEP LAGO
Xavi Hernandez menangis saat memberikan kata-kata perpisahan kepada publik Camp Nou, Sabtu (23/5/2015).

Hampir setiap pemain top punya hasrat meraih trofi Ballon d'Or. Namun, tidak demikian dengan Xavi Hernandez. Gelandang legendaris Spanyol itu justru merasa tidak pantas meraih Ballon d'Or.

"Saya tidak pernah membayangkan hadiah yang besar. Orang bilang saya berhak meraihnya, tetapi ada Lionel Messi, pemain terbaik sepanjang sejarah," kata Xavi.

Dalam penghargaan Ballon d'Or 2015, Messi kembali terpilih menjadi kandidat utama bersama Cristiano Ronaldo dan Neymar. Xavi berharap Messi bisa menang lagi.

Sebelumnya, Messi sudah meraih tiga trofi Ballon d'Or pada tahun 2010, 2011, dan 2013. Sementara itu, trofi Ballon d'Or 2014 dan 2015 menjadi milik Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Suarez adalah pemain yang luar biasa, tetapi mereka masih di bawah Messi," kata pemain yang kini membela Al Sadd itu.

"Sepak bola sekarang lebih sulit untuk menyerang, dribble, permainan juga semakin melelahkan. Namun Leo mampu membuat perbedaan di setiap pertandingan."


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Record


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X