Jose Mourinho Siap Latih Man United Selama 15 Tahun

By Septian Tambunan - Rabu, 19 Juli 2017 | 20:01 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merayakan keberhasilan timnya mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merayakan keberhasilan timnya mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Jose Mourinho (54), menyatakan kesiapan untuk membesut Manchester United dalam jangka waktu panjang.

"Saya siap melatih Manchester United untuk 15 tahun ke depan. Ya. Mengapa tidak?" kata Jose Mourinho kepada ESPN, Rabu (19/7/2017).

Pernyataan Mourinho tersebut terdengar mengejutkan karena sepanjang kariernya menukangi sebuah tim, dia tidak pernah bertahan lebih dari tiga musim. Chelsea (2004-2007) dan Real Madrid (2010-2013) menjadi klub yang paling lama diarsiteki The Special One.

Akan tetapi, Mourinho menilai hasrat dia tak mudah untuk direalisasikan.

"Saya harus mengakui bahwa hal tersebut sangat sulit karena tekanan yang ada. Semua orang memberikan tekanan kepada manajer dan orang-orang menuntut kami harus menang," ucap Mourinho.

"Namun, kenyataannya cuma satu tim yang bisa menang dan setiap tahun persaingan menjadi semakin sulit," ujar Mourinho.

Dua pelatih Man United sebelum Mourinho, David Moyes dan Louis van Gaal, bahkan tak mampu melebihi dua musim.

Namun, Mourinho ingin belajar dari Sir Alex Ferguson, yang menjabat sebagai manajer Man United dalam periode 6 November 1986 hingga 30 Juni 2013.

Baca Juga:

Menurut Mourinho, Ferguson menawarkan konsistensi untuk Man United. Terbukti, The Red Devils sukses menyabet 38 gelar, termasuk 13 titel Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di era Ferguson.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.