Bos Mercedes Tidak Permasalahkan Hamilton Absen pada F1 Live

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 16 Juli 2017 | 18:33 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dan bos tim Mercedes, Toto Wolff, saat mengikuti launching mobil baru Mercedes 2017 di Sirkuit Silverstone, Towcester, Inggris, 23 Februari lalu.
OLI SCARFF/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dan bos tim Mercedes, Toto Wolff, saat mengikuti launching mobil baru Mercedes 2017 di Sirkuit Silverstone, Towcester, Inggris, 23 Februari lalu.

Bos Mercedes Toto Wolff menegaskan dirinya tidak mempermasalahkan Lewis Hamilton absen pada acara F1 Live di London, Inggris, Rabu (12/7/2017) lalu.

Menurut Wolff, merupakan suatu penghinaan apabila ada yang mengaitkan keputusan Hamilton tersebut dengan relasi personal sang pebalap dengan tim.

"Terdapat beberapa kabar sampah di luar sana yang menyebut ada masalah antara Lewis dan tim, serta antara Lewis dan saya," tutur Wolff yang dilansir Motorsport, Minggu (16/7/2017).

"Sebaliknya, kami melakukan pembicaraan pada awal pekan ini mengenai baik atau tidaknya apabila dia absen dari acara tersebut. Setelah lima tahun bersama, hal paling penting ialah dia merasa santai," kata Wolff lagi.

Di antara ke-20 pebalap inti Formula 1 (F1), Hamilton menjadi satu-satunya driver yang absen pada F1 Live. Pebalap tuan rumah itu lebih memilih pergi berlibur.

Baca juga:

"Karena itu (pergi berlibur) adalah alasan dari performa ekstranya pada pekan balapan, mempertanyakan tiga kali juara dunia, yang sudah mematahkan rekor pole position Ayrton Senna dan akan mengalahkan rekor Michael Schumacher, adalah penghinaan," kata Wolff.

"Ini adalah cara saya mengoperasikan tim, saya memberi kebebasan untuk mengatur hari seusai kemauan dia (Hamilton). Jika dia perlu rehat dari lingkungan F1, berkumpul dengan teman-temanya, membantu untuk melewati akhir pekan yang berat dan membantu untuk menambah performa di Sirkuit Silverstone, ya biarkan saja," ucap Wolff.

Hamilton menjawab kritikan dengan tampil oke pada dua hari pertama GP Inggris, akhir pekan ini. Hamilton bahkan berhasil meraih posisi pole GP Inggris 2017.

Posisi pole tersebut merupakan yang kelima beruntun bagi Hamilton di Sirkuit Silverstone. Hingga musim lalu, Hamilton selalu bisa mengonversi posisi pole menjadi kemenangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.