Nato Kembali Raih Poin, Sean Kurang Beruntung

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 16 Juli 2017 | 18:21 WIB
Pebalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael, tampil pada balapan sprint Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (16/7/2017).
Dok. Jagonya Ayam
Pebalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael, tampil pada balapan sprint Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (16/7/2017).

Pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato, kembali mendulang poin pada balapan sprint Formula 2, di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (16/7/2017).

Pebalap asal Prancis itu menyelesaikan balapan sprint di posisi keenam dan berhak mendapatkan tambahan empat angka.

Nasib berbeda dialami rekan satu tim Nato, Sean Gelael, yang gagal mendulang poin karena mobilnya terpelintir pada putaran terakhir.

Padahal, Sean sudah berada di posisi delapan besar. Akibat insiden tersebut, Sean harus puas finis di urutan ke-17.

Dalam kontak radio kepada tim, Sean mengatakan bahwa mobilnya terpelintir ketika membuka gas setelah pengereman.

Tim Pertamina Arden sedang mengevaluasi data penyebab terpelintirnya mobil Sean. Kondisi ban yang dingin juga diduga menjadi penyebab insiden tersebut.

Sebelum terpelintirnya mobil Sean, Ralph Boschung (Campos Racing) juga mengalami insiden serupa pada lap ke-19.

Mobil Boschung terpelintir hingga ke luar lintasan saat berupaya menyusul pebalap ART Grand Prix, Alexander Albon.

Alhasil, safety car terpaksa masuk ke lintasan. Para pebalap dipandu safety car sampai putaran ke-20, atau satu lap jelang berakhirnya balapan.

Balapan sprint akhirnya dimenangi oleh pebalap DAMS, Nicholas Latifi. Posisi kedua dan ketiga diraih oleh dua pebalap tim Russian Times, Luca Giotto dan Artem Markelov.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X